Bale CimahiPeristiwa

Bus Hantam Rumah, Mobil dan Motor, 9 Tewas

ist
ist

CIMAHI – Kecelakaan maut terjadi di Jalan Kolonel Masturi Km 4, Kelurahan Cipageran, Kecamatan Cimahi Utara, Kota Cimahi, menewaskan sembilan orang, sekitar pukul 15.30 WIB, Jumat (8/7/16). Laka lantas terjadi akibat bus Parahyangan bernopol T 7035 DL mengalami rem blong sehingga menghantam rumah, tempat tambal ban, dan dua mobil didepannya.

Peristiwa ini berawal saat bus Parahyangan yang membawa sekitar 50 warga Karawang usai berlibur di Curug Cimahi, di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Saat akan pulang melalui jalur Cimahi yang menurun, bus tersebut mengalami rem blong.

Kapolresta Cimahi AKBP Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan bus tersebut mengalami rem blong sehingga terus meluncur ke arah bawah mengingat jalan di lokasi menurun tajam. Akibatnya bus oleng ke kiri dan menghantam pembatas perumahan Orchad, tempat tambal ban, serta mobil Suzuki Katana dengan nomor polisi E 1543 KY dan mobil Kijang nopol B 7148 D, juga dua motor yang dari meluncur arah Cimahi menuju ke Cisarua.

Setelah sempat terguling dengan posisi terbalik, bus tersebut berhenti setelah menghantam dua mobil yang ada di depannya. Pihaknya lalu melakukan proses evakuasi korban di tempat kejadian kecelakaan dan membawa para korban tewas ke RSUD Cibabat Kota Cimahi.

Kasatlantas Polres Cimahi AKP Silfia Sukmarosa menambahkan dari total korban tewas diantaranya yang jadi korban adalah sopir dan kernet bus, satu penumpang mobil Kijang dan satu penumpang mobil Katana. “Untuk seluruh korban tewas masih dalam proses identifikasi sedangkan yang mengalami luka ringan langsung mendapatkan perawatan,” sebutnya. [fik]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close