Bale KBB

Capres Jokowi Optimis Menang di Jabar

Calon presiden no urut 01 Jokowi di hadapan ratusan Balad Jokowi di Vila Istana Bunga, Kec Parongpong, KBB, Minggu (10/3/19). by ist

PARONGPONG – Calon presiden no urut 01, Joko Widodo (Jokowi) optimis memenangkan pemilihan presiden (pilpres) untuk Provinsi Jawa Barat. Terlebih saat ini berdasarkan survei internal, ia mengklaim telah memenangkan kompetisi meski dengan selisih kemenangan yang tipis.

“Kalau kita lihat hasil survei sekarang, alhamdulillah. Tapi menangnya tipis. Tugas kita semua agar menjadi kemenangan yang tebal banget,” ungkap Jokowi di hadapan ratusan Balad Jokowi di Vila Istana Bunga, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (10/3/19).

Pada pilpres 2014, ia mengungkapkan di Jawa Barat hanya mendapatkan suara 40% lebih. Sementara penantangnya mendapatkan suara 59.78%. Melihat militansi pendukungnya, ia optimis akan memenangkan di Provinsi Jabar.

“Kita di Jawa Barat hanya dapat 40.22 persen pas pilpres 2014, yang di sana 59.78 persen. Tetapi melihat militansi di sini, saya yakin 2019 insyallah di 17 April 2019 kita akan memenangkan di Provinsi Jawa Barat. Atas izin Allah, kita harus meyakini itu,” seru Jokowi.

Pihaknya mengajak Balad Jokowi untuk membangun persatuan dan persatuan serta kerukunan. Apalagi, dengan jumlah penduduk mencapai 269 juta jiwa, 17 ribu pulau dan negara dengan muslim terbesar di dunia, Indonesia dianugerahi perbedaan.

“Saya ingatkan, kita dianugerahi oleh Allah berbeda-beda. Sudah hukum Allah, Indonesia berbeda beda suku, agama, tradisi, bahasa daerah. Itu jadi hukum Allah. Oleh sebab itu, saya mengajak agar kita terus bangun dan pelihara persatuan persaudaraan kita dan ukhuwah islamiyah kita,” pesannya.

Jokowi pun menitip pesan kepada Balad Jokowi agar tidak berselisih karena pilihan dalam memilih (Presiden, Gubernur, Bupati, Walikota, DPR, DPRD) yang berbeda. Namun harus meningkatkan persatuan dan kerukunan.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker