Color Run Sabilulumpat 2018 Diwarnai Aksi Sosial

Kamis, 3 Mei 2018 | 18:44:49 | Penulis : bb2 | 290 Kali dilihat

Peserta Sabilulumpat Color Run 2017. by wisma

SOREANG – Event Sabilulumpat Color Run 2018, merupakan agenda yang digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Bandung pada Minggu 6 Mei nanti, yang merupaan salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke-377 Kabupaten Bandung. Kali ini, Sabilulumpat 2018 dengan start/finish di Bale Rame Soreang, akan diwarnai beragam aksi sosial, dipenuhi dengan nuansa kekeluargaan dan kebaikan.

Bukan saja atmosfer euphoria kegembiraan saat berlari, ditaburi tepung warna warni yang penuh dengan keceriaan. Sebagai peserta, masyarakat yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia itu, ikut terlibat memberikan donasi 10% dari setiap uang pendaftaran sebesar Rp. 50.000,-.

Kepala Disparbud Kabupaten Bandung, Agus Firman Zaini mengungkapkan, event Sabilulungan Color Run 2018 kali ini ingin membudayakan kepedulian sosial terhadap sesama. Sebagai event tahunan lanjutnya, pada rangkaian acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Bandung tersebut diharapkan bisa menebarkan kebahagian dan kebaikan kepada seluruh masyarakat.

“Event kali ini bukan hanya euphoria kegembiraan saja, tapi kita ingin semua kalangan masyarakat bisa merasakan keceriaan nanti. Dari uang pendaftaran peserta sebesar Rp50 ribu, 10%-nya akan diberikan kepada anak yatim. Jadi, semua yang menjadi peserta di acara Sabilulumpat adalah penyumbang. Mudah-mudahan berkah dan manfaat bagi penerima,” ungkap Agus Firman saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (3/5/18).

Agus menambahkan, selain pemberiaan donasi kepada anak yatim, akan dilakukan juga penggalangan dana hingga penyediaan pengobatan gratis untuk masyarakat.

‘’Sebagian pendaftar, yang mendaftar online atau offline, menyertakan istri, anak hingga kakeknya, semuanya menjadi donatur. Dan ini akan kita mendatangkan pahala untuk kita. Jadi, meskipun terkesan penuh dengan hiburan, tapi tetap memiliki nilai ibadah dan kebaikan,’’ tuturnya.

Hingga H-3, jumlah pendaftar sudah mencapai 1.300 orang. Tak hanya pendaftar asal Kabupaten Bandung, sebagian pendaftar juga berasal dari Bekasi, Jakarta hingga Yogyakarta. Melihat banyaknya pendaftar yang terdiri dari satu keluarga, pihaknya akan menyediakan playground buat anak-anak.

Pihaknya optimis pendaftar hingga H-1 bisa mencapai 3.000 orang. Untuk mempermudah pendaftaran, Disparbud membuka pendaftaran online melalui www.sabilulumpatcolorrun.com.

“Sedangkan secara offline, Disparbud membuka pendaftaran di 30 store Indomaret se-Bandung Raya, Kantor Bank bjb Cabang Soreang, dan Kantor Disparbud Kabupaten Bandung,” sebut Agus.***

Berita Terkait