Dadang Naser Tolak Jadi Timses Jokowi-Maruf di Daerah

Kamis, 20 September 2018 | 12:18:14 | Penulis : bb1 | 425 Kali dilihat

Bupati Bandung Dadang Naser

SOREANG -Bupati Bandung Dadang M Naser mengaku menolak usulan saat dirinya ditunjuk menjadi ketua tim sukses (timses) di daerah untuk pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019.

Bupati menyatakan saat ini ingin fokus bekerja untuk melayani masyarakat sebagai kepala daerah, meski di partai menjabat sebagai Ketua DPD Golkar Kabupaten Bandung.

“Tidak semestinya juga kepala daerah jadi ketua timses. Kemarin sudah rapat di dalam koalisi 9 partai. Saya diminta menjadi ketua, tapi apa efektif nggak kalau saya menjadi ketua tim sukses?,” ungkap Dadang kepada wartawan, Kamis (20/9/18).

Menurutnya, menjadi kepala daerah dan harus pula menduduki ketua timses cukup memberatkan. Apalagi bila harus cuti saat ada agenda kampanye, lalu bekerja lagi beberapa hari kemudian menjadi bupati.

“Jadi tidak harus bupati jadi ketua timses. Di Jakarta juga kan bukan sosok ketua partai, malah yang jadi Ketua Kampanye Nasional kan Erick Thohir. Dia bukan pengurus parpol kan? Ya cari seperti itu di daerah juga,” tutur Dadang.

Bupati yang akrab disapa Kang DN itu tak mempermasalahkan siapa pun yang akan menjadi sosok Ketua Timses Jokowi-Maruf di Kabupaten Bandung. Yang harus dipastikan adalah mitra koalisi solid memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Tidak ada masalah siapapun ketua timses di sini (Kab Bandung). Mau pengurus dari PDI P,  Golkar, Nasdem, PKB, atau yang lainnya kita sama-sama lah sabilulungan dan itu sudah dikomunikasikan,” tandasnya.***

Berita Terkait