Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Daerah Otonomi Baru Optimalkan Peran Birokrasi

KIP4KBT
KIP4KBT

MAJALAYA – Pembentukan daerah otonom baru dipastikan akan membuka peluang untuk seluruh putra putri terbaik daerah dalam meningkatkan pengabdiannya. Dengan terbentuknya daerah otonom baru, akan tercipta tata kelola pemerintahan yang lebih baik dan terarah.

“Penataan struktur organisasi di tiap SKPD akan memberikan harapan besar mampu mengoptimalakan potensi SDM yang dapat memberikan pelayanan yang maksimal,” kata Sekretaris Komite Independen Pengawas Pembangunan dan Percepatan Pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KIP4 KBT), Asep Juarsa kepada Balebandung.com, Jumat (9/6/17).

Asep menambahkan, peluang lain akan terbuka dan dapat memberikan peningkatan pengakuan status para tenaga honorer, baik struktural maupun tenaga honorer fungsional.

Begitupun ketika Kabupaten Bandung Timur terbentuk, bukan hanya persolan jarak tempuh saja yang bisa ditanggulangi yang selama ini banyak dikeluhkan oleh masyarakat. Tetapi ada yang lebih penting di mana dengan terbentuknya KBT tata kelola SOTK pun akan menjadikan hal positif dalam memaksimalkan peranan birokrasi. Posisi seluruh SKPD merupakan peluang bagi para birokrasi.

“Kami khususnya para penggiat terbentuknya KBT selama ini berjuang hanya dengan modal semangat dan dana patungan. Sama sekali tidak punya peluang untuk duduk di jajaran SKPD. Kami berjuang hanya satu kepentingan untuk membantu kepentingan masyarakat,” ucap Asju, sapaan Asep Juarsa.

Menurutnya, KBT bukan untuk satu dua hari melainkan untuk mewariskan demi kemaslahatan generasi anak cucu ke depan. “Jadi, kami menghimbau kepada seluruh pihak khususnya saudara kami yang sekarang ini duduk di birokrasi, mari berpandangan secara luas, agar bisa mendukung kami dalam mempercepat terbentuknya daerah otonom baru Kabupaten Bandung Timur yang Bersih, Gemilang, Maju dan Mandiri (Bergema),” seru Asju.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker