Danlanud Sulaiman Cetuskan Gerakan 1.000 Sapu Lidi

Jumat, 27 April 2018 | 14:50:46 | Penulis : bb1 | 246 Kali dilihat

Danlanud Sulaiman Kol Pnb Tyas Nur Adi secara simbolis menyerahkan sapu lidi kepada ormas sebagai tanda dimulainya Gerakan 1.000 Sapu Lidi, Jumat (27/4/18). by Pentak Lanud Slm

MARGAHAYU – Ratusan  personel  Lanud Sulaiman dan komunitas  bersama Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Tyas Nur Adi  beserta Insub, Makorpaskha, Pusdiklat Paskhas, Depohar 70 , Depohar 40 membawa semangat kebersamaan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Kelurahan Sayati sampai Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, dengan Gerakan 1.000 Sapu Lidi, Jumat (26/4/18).

Sejak pagi ratusan orang, terlihat memenuhi Pos I Lanud Sulaiman dengan membawa semangat yang sama, yakni kebersamaan untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan simbol kebersamaan sapu lidi.

Danlanud berharap, kehadirannya di tempat itu bersama ratusan orang lainnya, bisa menginspirasi masyarakat di Kabupaten Bandung dan Jawa Barat, akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Dengan semangat kebersamaan tentu saja permasalahan lingkungan, khususnya di bidang kebersihan bisa terwujud,” ucap Danlanud.

Ia mengaku sangat antusias dengan digagasnya gerakan tersebut. Apalagi sapu lidi jadi lambang pemersatu. Jika sebatang sapu lidi tentu tidak bisa digunakan dan mudah dipatahkan, namun jika diikat menjadi sapu jadi kekuatan untuk membersihkan lingkungan dari sampah

“Gerakan sapu lidi ini tidak boleh hanya sampai di sini saja. Melainkan harus dilaksanakan, bukan hanya simbol saja tapi, harus dilaksanakan dengan menjaga kebersihan lingkungan,” kata Kolonel Pnb Tyas.

Danlanud menambahkan, satu orang saja yang membawa satu sapu lidi, bisa menularkan virus positif terhadap lingkungannya. Ia meyakini, gerakan ini bisa menghasilkan Lanud Sulaiman dan sekitarnya bersih dari sampah. ***

Berita Terkait