Bale JabarHankam

Danrindam III/Siliwangi Terima Kunjungan Delegasi Siswa MTAT Malaysia

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi menerima kunjungan Delegasi Siswa Maktab Turus Angkatan Tentara Malaysia (MTAT) Siri 48/2009 ke Wilayah Kodam III/Siliwangi, di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (14/3/19). by Pendam Slw

BANDUNG – Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi menerima kunjungan Delegasi Siswa Maktab Turus Angkatan Tentara Malaysia (MTAT) Siri 48/2009 ke Wilayah Kodam III/Siliwangi, di Makorindam III/Siliwangi Jalan Manado Kota Bandung, Kamis (14/3/19).

Kunjungan Delegasi Siswa MTAT diikuti 104 orang dengan pimpinan Delegasi Kolonel Fazal Bin Haji Abdulrahman. Dalam sambutannya, Pimpinan Delegasi Siswa MTAT berharap kunjungan ini akan jadi interaksi yang lebih akrab dan bisa bertutur bahasa serumpun.

Danrindam III/Siliwangi Kolonel Inf Indarto Kusnohadi mengaku selama berkarir dirinya sudah banyak bekerjasama dengan Tentara Malaysia. Pada kesempatan itu ia mengenalkan Indonesia memiliki lebih kurang 600 bahasa daerah dan lebih kurang 500 suku bangsa.

“Rindam III/Siliwangi adalah lembaga pendidikan yang berkedudukan langsung di bawah Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Tri Soewandono, yang tugas pokoknya melakukan pendidikan baik program maupun non program, ” terang Danrindam.

Kodam sendiri menurutnya punya 5 lembaga pendidikan yaitu, Dodik Latpur, Belanegara, Secaba, Secata dan Dodikjur. “Rindam III/Siliwangi selain sebagai lembaga pendidikan, kita juga sebagai lembaga pelatihan misalnya latihan UST batalyon-batalyon, ” ungkapnya.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close