Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Dede Yusuf; Harkitnas Bukan Sekadar Upacara

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf di sela acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Sabtu (20/5). by iwa/bbcom
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf di sela acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Sabtu (20/5). by iwa/bbcom

PASIRJAMBU – Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf Macan Effendi mengatakan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) harus dimaknai sebagai sebuah kesadaran untuk bangkit menjadikan Indonesia yang mandiri.

“Jadi kebangkitan nasional bukan sekadar diperingati dengan upacara saja. Artinya kebangkitan nasional juga dimaknai mewujudkan kemandirian di bidang ekonomi, budaya, sosial dan sebagainya,” kata Dede di sela peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/5/17).

Anggota DPR RI dari Dapil Kab Bandung-Kab Bandung Barat itu mengungkapkan pada Harkitnas 2017 ini pihaknya memaknai kebangkitan nasional dengan mendorong kebangkitan ekonomi melalui pemberdayaan usaha kecil menengah (UKM).

Dengan kemandirian ekonomi, maka diharapkan masyarakat juga siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang akan diterapkan di kawasan. MEA akan membuat persaingan makin kompetitif karena berbagai produk dan layanan negara lain di kawasan juga akan masuk lebih bebas.

Untuk itu pihaknya melalui Imah Rancage, Rumah Aspirasi Dede Yusuf, terus melakukan pemberdayaan dan pendampingan terhadap UKM sekaligus juga terus menumbuhkan semangat wirawasta.

Peringatan Harkitnas di Pasirjambu tersebut juga diinisiasi oleh Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD) dan Pengurus Daerah Partai Demokrat. Sejumlah kegiatan yang digelar diantaranya bazar produk UKM, bhakti sosial sembako murah dan pemeriksaan kesehatan gratis, khususnya bagi warga Ciwidey dan Pasirjambu yang jadi korban bencana banjir bandang Sungai Ciwidey pada 3 Mei 2017.

Ketua PIA FPD Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono yang juga istri Ketua Fraksi Demokrat, dalam kesempatan tersebut mengatakan Partai Demokrat terus mendorong pemberdayaan ekonomi rakyat terutama usaha kecil menengah.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close