Dede Yusuf; Konflik Pilkada DKI Jangan Berulang di Pilkada Jabar

Sabtu, 20 Mei 2017 | 15:05:52 | Penulis : bb1 | 210 Kali dilihat

Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf di sela acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Sabtu (20/5). by iwa/bbcom
Ketua Komisi IX DPR RI Dede Yusuf di sela acara peringatan Hari Kebangkitan Nasional di Kec Pasirjambu, Kab Bandung, Sabtu (20/5). by iwa/bbcom

PASIRJAMBU – Anggota DPR dari Daerah Pemilihan II Jawa Barat, Dede Yusuf Macan Effendi menandaskan jangan sampai Pilkada Jawa Barat 2018 terjadi seperti Pilkada Jakarta 2017 yang dampaknya masih dirasakan hingga kini.

”Pokoknya, konflik yang terjadi di DKI Jakarta jangan berulang di Jawa Barat,” tegas Dede di sela Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-109 di Kecamatan Pasirjambu, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/5/17).

Dede menilai semua pihak perlu menjaga Pilkada Jabar karena kadang-kadang ada yang mencoba mendorong seolah-olah Jabar intoleran dan menyimpan potensi konflik besar. Jabar disebut-sebut punya kategori sebagai daerah yang intoleran.

”Padahal kan tidak, itu terjadi hanya di beberapa titik saja. Kita ini guyub,” tukasnya. “Kita khawatirkan justru di belakang sana ada yang tertawa dan mendorong hal itu. Nah, kita upayakan hal itu jangan terjadi,” ujar Ketua Komisi IX DPR RI ini.

Untuk itu, Dede meminta kepada siapapun yang akan maju dalam Pilkada Jabar tetap saling menghargai. Mereka diharapkan tetap berada dalam kebersamaan.

Berita Terkait