Bale Kab Bandung

Demi Bertemu Presiden Jokowi, Warga Baleendah Jalan Kaki ke Istana Negara

Perjalanan Ayi Sumpena terpantau jadi viral di medsos. @infociranjang

BALEENDAH, Balebandung.com – Demi bertemu pemimpin negerinya, beberapa warga negara Indonesia nekad berjalan kaki ke Istana Negara Jakarta.

Kali ini Ayi Sumpena (55), warga Kampung Cilebak RT 01 RW 02 Desa Rancamanyar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung, yang pada hari Rabu (12/6/19) lalu, diketahui berangkat dari rumahnya berjalan kaki sendirian, menempuh jarak ratusan kilometer menuju Istana Negara.

Kakek dari delapan cucu ini nekad ingin bertemu Presiden RI Joko Widodo sekedar untuk silaturrahmi lebaran. Di dada dan punggungnya, terpampang tulisan “Perjalanan mau ketemu Bpk Presiden Joko Widodo.” Menurut informasi dari pihak keluarganya, Ayi pamit berangkat ke Jakarta pada Rabu (12/6) subuh.

“Bapak memang pamit ke kami pada hari Rabu (12/6) subuh. Bilangnya mau ke Jakarta. Ternyata di medsos ramai Bapak disebut mau ketemu Pak Presiden Jokowi. Dari dulu bapak kami memang pendukung Pak Jokowi. Sangat menyukai Pak Jokowi,” kata Adul (32), putra dari Ayi saat dikonfirmasi Balebandung.com.

Adul mengaku ayahnya itu hanya bilang mau ke Jakarta. “Kalau saya tahu bapak berjalan kaki, tentu saya larang,” ujarnya. Menurutnya pihak keluarga baru tahu dari cucu Ayi, yang mendapat informasi keberadaan Ayi melalui media sosial. Ayi pun tidak membawa handphone untuk berkomunikasi dengan keluarganya.

Perjalanan Ayi terpantau di media sosial @infociranjang, saat sudah sampai di Ciranjang, Cianjur pada hari Jumat (14/6/19). Kita doakan semoga Pak Ayi tetap sehat dan selamat sampai tujuan. Aamiin.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close