Demiz Sebut Bobotoh Pemain Persib ke-12 Bis Baru Semangat Baru Persib

Saturday, 3 June 2017 | 14:30:24 | Penulis : bb4 | 232 Kali dilihat

Wagub Jabar Deddy Mizwar saat launching Bis Persib di halaman Gedung Graha Persib, Bandung, Jumat (2/6) sore. by Humas Pemprov Jabar
Wagub Jabar Deddy Mizwar saat launching Bis Persib di halaman Gedung Graha Persib, Bandung, Jumat (2/6) sore. by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – PT. Persib Bandung Bermatabat (PBB) meluncurkan armada bis terbarunya. Bis tersebut akan jadi fasilitas penunjang untuk kepentingan operasional pemain dan ofisial tim, mulai dari latihan, hingga pertandingan. Acara peluncuran bis yang ditaksir seharga Rp 1,5 miliar itu pun cukup meriah dihadiri bobotoh, serta disaksikan pula puluhan anak yatim dari berbagai yayasan se-Bandung Raya.

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, bis baru Persib punya kualitas menyamai bis-bis yang digunakan klub-klub besar dunia. Karenanya Deddy berharap, fasilitas yang sudah sangat memadai ini, dapat juga menjadi faktor pendorong agar Persib bisa meningkatkan prestasinya lebih baik, dan lebih baik lagi.

“Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengapresiasi atas diluncurkannya bis baru ini, Saya lihat nggak kalah lah ini dengan bus klub-klub dunia. Mudah-mudahan dapat mengangkat ‘branding’ dari Persib itu sendiri, sekaligus meningkatkan prestasi Persib,” ucap Deddy, saat launching Bis Persib di halaman Gedung Graha Persib, Jl. Sulanjana No. 17 Bandung, Jumat (2/6/17) sore.

Selain itu, Demiz pun berpesan kepada bobotoh agar selalu tertib memberikan dukungan kepada tim kesayangan warga Jawa Barat ini. Ia menyebutkan bahwa bobotoh sebagai ‘supporter’ merupakan pemain ke-12 yang juga punya daya yang kuat untuk mendorong Persib meraih prestasinya.

“Sekarang Persib sedang berjuang mencari bentuk terbaik, kita harus dukung terus, hidup Persib!” seru Deddy.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar berharap hadirnya bis anyar diharapkan menambah motivasi bermain skuad Maung Bandung. Pria yang akrab disapa ‘Pak Haji’ ini pun memohon doa restu, agar Persib ke depan dapat berprestasi kembali.

“Mudah-mudahan, Persib membawa kebaikan untuk Jabar, dan kembali jadi juara, mudah-mudahan bis-nya bermanfaat dan ada barokah, Persib enggak memble mainnya! Kalau Persib memble, pengeluaran kami banyak dan semua juga sedih,” ucap Haji Umuh.

Peluncuran bis baru Persib ini juga dihadiri Walikota Bandung Ridwan Kamil, Direktur Umum PT Persib Bandung Bermartabat Glenn T Sugita, Pangdam III/Siliwangi, pejabat Kepolisian Daerah Jawa Barat, serta semua pemain Persib skuad U-19, U-17, serta Persib Maung Bandung Senior.

Kegiatan Launching ini pun sekaligus bertepatan dengan perayaan ulang tahun Manajer Persib Umuh Muchtar yang ke-69. Kegiatan pun dilanjutkan dengan buka puasa bersama pemain Persib, para pimpinan PT Persib Bandung Bermartabat, para pejabat pemerintahan, serta para anak Yatim.

Untuk diketahui, bis anyar ini, memiliki spesifikasi mesin dari Hino Bus RN yang dirakit menggunakan konsep All New Legacy SR-2 HD Prime. Berbekal mesin berkapasitas 7.684 cc, armada ini dapat melaju hingga 119 km/jam.

Adapun panjang bis Persib sendiri mencapai 12 meter, lebar 2,5 meter, dan tinggi 3,7 meter. Bis yang seharusnya memiliki daya tampung 59 kursi ini pun, dipangkas menjadi hanya 44 kursi demi kenyamanan penumpangnya.