Dengan JabarSeubeuh, Kang Hasan Siap Bela Nelayan di Jabar

Kamis, 22 Maret 2018 | 12:24:42 | Penulis : bb1 | 226 Kali dilihat

Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin (Kang Hasan) mengunjungi Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mina Sumitra, Karangsong, Kec/Kab Indramayu, Kamis (22/3/18). by HMC

INDRAMAYU – Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 2 TB Hasanuddin atau dikenal dengan Kang Hasan kembali mengunjungi para nelayan yang ada di Kabupaten Indramayu.

Dalam kunjungannya, Kang Hasan disambut antusias oleh ratusan nelayan yang sedang mengangkut hasil tangkapannya ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Mina Sumitra, Desa Karangsong, Kec/Kab Indramayu, Kamis (22/3/18).

Pada kesempatan tersebut, para nelayan menyampaikan aspirasi dan permasalahan yang dihadapi, mulai dari perizinan melaut hingga permodalan. Kang Hasan yang kedua kalinya mendatangi tempat tersebut, telah mengetahui situasi yang dihadapi oleh para nelayan di daerah itu. Oleh karena itu, ia siap menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada melalui program JabarSeubeuh yang ia gulirkan bersama pasangannya Anton Charliyan (Kang Anton).

“Program JabarSeubeuh akan memfasilitasi keperluan yang dibutuhkan oleh saudara para nelayan di Jawa Barat khusunya di Indramayu,” ungkap Kang Hasan disambut riuh tepuk tangan para nelayan yang hadir.

Kang Hasan menegaskan, dirinya akan berada di garda terdepan untuk melindungi hak-hak para nelayan dan meningkatkan taraf ekonomi masyarakat yang berprofesi sebagai nelayan. Seperti halnya petani, kata Kang Hasan, nelayan pun berjasa besar dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat. Sehingga kesejahteraan hidupnya merupakan tanggungjawab pemerintah dengan cara memfasilitasi kebutuhan nelayan.

“Saya akan berdiri paling depan untuk para nelayan, saya akan tampil menjadi pelindung saudara (nelayan), negara harus hadir di setiap masalah rakyat sesuai Nawacita yang digaungkan Presiden Jokowi,” tegasnya.

Selain itu, pasangan calon yang dikenal dengan Hasanah ini akan membuat Cold Storage untuk stabilisasi harga. “Agar nelayan tidak dipermainkan oleh para spekulator, ” tandasnya.

Dewan Presidium Serikat Nelayan Tradisional, Kajidin mengatakan, nelayan di Jawa Barat membutuhkan sosok pemimpin yang mampu memberikan perubahan nyata seperti Kang Hasan, yang siap memberika perlindungan hukum terhadap nelayan, hingga meningkat taraf ekonomi masyarakat nelayan di Jawa Barat.

“Kita tidak butuh bantuan finansial tapi kewajiban negara melindungi nelayan, dan Kang Hasan mempunyai visi misi yang sama dengan nelayan, baik untuk melindungi, membangun dan hal lainnya yang dibutuhkan oleh nelayan,” ungkapnya.

Kang Hasan juga sempat ikut pelelangan dan melihat berbagai jenis ikan hasil tangkapan para nelayan yang ditemani oleh Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Jawa Barat Deddy Widjaja Dharma dan Anggota DPRD Jawa Barat Syamsul Bachri. []

Berita Terkait