Bale Kab Bandung

Di Bank bjb Soreang, Zakat ASN Pemkab Bandung Akan Terpotong Otomatis

Kepala Bank bjb Cabang Soreang, Jadi Kusmayadi. by iwa/bbcom

SOREANG, Balebandung.com – Zakat Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kabupaten Bandung akan secara otomatis terpotong dari gajinya. Kepala Bank bjb Cabang Soreang Jadi Kusmayadi mengatakan gaji seluruh ASN di Kab Bandung disalurkan melalui bank bjb.

Jadi mengaku pihaknya telah menerima amanat dari Bupati Bandung agar secara langsung memotong gaji ASN untuk pengeluaran zakat produktif. “Untuk aparat pemerintah, kami telah diminta supaya langsung memotong zakat penghasilan,” ungkap Jadi di ruang kerjanya, Jumat (24/5/19).

Selain itu, Pemkab Bandung juga telah membentuk Unit Pelayanan Zakat (UPZ) di semua kecamatan yang mana dikepalai oleh camat masing-masing. Camat di seluruh kecamatan akan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menyalurkan zakatnya.

Dana zakat dari ASN, kata Jadi, akan dikelola oleh Baznas Kab Bandung yang mana Bank bjb memberikan CSR untuk pembangunan gedung badan amil zakat tersebut. Dana zakat dari masyarakat dan ASN akan disimpan di rekening Bank bjb. “Jika 50% saja masyarakat bisa menyalurkan zakatnya, berapa miliar yang bisa dikelola,” ujarnya.

Uang dari zakat tersebut akan dikelola secara baik yang kemudian disalurkan. Bukan hanya kepada masyarakat tidak mampu, zakat yang terkumpul juga akan disalurkan dalam bentuk pembangunan masjid.

“Harapan ke depan, ketika ada pembangunan masjid, tidak harus meminta-minta lagi dengan mengajukan proposal, tapi bisa menggunakan dana zakat yang dikelola oleh Baznas Kabupaten Bandung,” tutupnya.***

Bank bjb Soreang Bina Petani Ikuti Program DPLK

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close