Bale Kota BandungPeristiwa

Didiagnosa Awal DBD, Bayi 5 Bulan Ini Alami Meningitis

Ananda (17) memangku anaknya Andara yang sedang sakit, di Jalan Jatihandap, RT 4/RW4 gang IV, Kelurahan/Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Kamis (14/3/19). by bb7

MANDALAJATI – Bayi usia lima bulan bernama Andara Humairah Zidni, didiagnosa mengalami penyakit meningitis. Menurut penuturan Ibu dari bayi tersebut, Ananda (17) mengatakan, awalnya putri pertamanya itu usai imunisasi BCG malah jadi panas badannya.

“Pas empat hari habis imunisasi BCG panas, lalu dibawa ke Rumah Sakit Ujungberung. Di sana diagnosa awalnya terkena DBD ,” papar Ananda di kediamannya Jalan Jatihandap, RT 4/RW4 gang IV, Kelurahan/Kecamatan Mandalajati, Kota Bandung, Kamis (14/3/19).

Sepulang dari RS Ujungberung pada 6 Maret , kondisinya perlu penanganann lebih lanjut. “Sepulang dari rumah sakit memang kalau nangis kakinya itu kaya yang kejang. Karena saat dirawat memang sempat ada DB, lalu di bagian mata ada gangguan dan diduga diagnosa penyakit meningitis,” jelas Ananda.

Ananda bercerita, selama 22 hari di rumah sakit, anak pertamanya masuk ke UGD selama tiga hari. “Di UGD lalu masuk NICU dan koma selama lima hari. Setelah di NICU baru dipindah ke ruang perawatan selama hampir 10 hari,” paparnya.

Karena keterbatasan ekonomi, Ananda memutuskan untuk merawat dirumah saja. “Memang ada cairan di kepala anak saya. Bahkan kalau nangis, kakinya kaku yang merupakan efek kepala, katanya TBC meningitis. Saat ini kami berharap agar ada dermawan yang membantu pengobatan anak kami ini,” jelasnya.

Ananda juga telah memposting donasi bagi anaknya, agar ada dermawan yang membantu agar penyakit anaknya bisa sembuh, di web https://m.kitabisa.com/bantuandara.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker