Didoakan Ribuan Jamaah, Jokowi Diyakini Lirik Cak Imin

Sabtu, 4 Agustus 2018 | 08:09:29 | Penulis : bb1 | 107 Kali dilihat

Ribuan jamaah khusu mengikuti khataman Qur’an dalam program Nusantara Mengaji di Mesjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, Jumat (3/8/18). Jamah juga mendoakan Cak Imin agar bisa mendampingi Jokowi di Pilpres 2019.

PADALARANG – Langkah Muhaimin Iskandar (Cak Imin) maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2019 makin mantap. Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini memperkuat basis dukungannya. Terbukti, melalui program Nusantara Mengaji (NM) yang digelar di Mesjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, ribuan jamaah mendoakan Cak Imin.

“Kita doakan Cak Imin bisa bersanding dengan Pak Jokowi di Pilpres 2019,” ujar Koordinator Nusantara Mengaji Kabupaten, Asep Dedi yang juga Ketua DPC PKB ini di sela kegiatan Nusantara Mengaji di Mejid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Jumat (3/8/18).

Sebagaimana diketahui, sosok inisiator Nusantara Mengaji, Cak Imin saat ini ramai diberitakan telah mendeklarasikan diri sebagai Cawapres 2019 siap mendampingi Presiden Joko Widodo.

Hal tersebut dilandasi oleh banyaknya kalangan masyarakat yang mendeklarasikan dukungan kepada Cak Imin agar maju sebagai cawapres 2019, khususnya para kiau dan ulama se-nusantara turut mendeklarasikan dukungan kepada sang inisiator Nusantara Mengaji teresebut.

Dukungan tersebut diberikan kepada Cak imin dengan alasan bahwa sosoknya dianggap mumpuni maju sebagai cawapres. Dilihat dari segi pengalaman sosok Cak Imin sarat akan pengalaman menduduki kursi pemerintahan baik legislatif maupun eksekutif. Cak Imin pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 1999-2004, juga sebagai pemegang rekor anggota DPR RI termuda sampai saat ini.

Selain berpengalaman sebagai legislator, Cak Imin pun pernah menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Eksekutif) tepatnya pada masa pemerintahan Presiden SBY (2009).

“Hari ini Cak Imin menjabat sebagai Wakil Ketua MPR RI. Sederet pengalaman tersebut menjadikan sosok Cak Imin layak menjadi Cawapres RI 2019,” tuturnya.

Dedi yakin, Indonesia yang dianugerahi sumber daya alam yang melimpah selama dikelola oleh pribadi-pribadi qurani dapat mewujudkan negara yang adil, makmur dan berperadaban luhur. Dedi juga mengajak kepada seluruh masyarakat agar senantiasa selalu mengistiqomahkan membaca Alquran.

“Karena dengan membaca Alquran dapat menguatkan ruhani serta memberikan energi positif untuk keselamatan dan kemakmuran bangsa,” tandasnya.

Nusantara Mengaji merupakan program khataman Quran serentak se-Indonesia yang digelar di masjid-masjid besar ibu kota provinsi dan kabupaten serta pondok pesantren. Di KBB, program itu dipusatkan di Masjid Al-Irsyad Kota Baru Parahyangan. Sekitar 1000 jemaah terdiri dari para kiai, guru-guru ngaji, santri, dan juga masyarakat umum antusias mengikuti kegiatan itu.***

Berita Terkait