Bale Kab BandungHumanioraPendidikan

Disdik Gelar Bimtek Peningkatan Mutu Pendidikan Nonformal-Informal

Kasi Dikmas Disdik Kab. Bandung Hj. M. Sri Laksmi SPd

CIMAHI – Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Mutu Pendidikan Nonformal dan Informal Bidang PAUD dan PNFI, di Hotel Endah Parahyangan Cimahi, Senin (26/11/18).

Kepala Seksi Pendidikan Masyarakat (Kasi Dikmas) Disdik Kab. Bandung Hj. M. Sri Laksmi SPd, MPd menerangkan, kegiatan yang diikuti 70 peserta ini bertujuan untuk peningkatan mutu pendidikan nonformal dan informal.

“Bimtek ini untuk peningkatan mutu tata kelola kelembagaan, baik untuk Taman Belajar Masyarakat (TBM) maupun Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kabupaten Bandung, bagaimana agar kemampuan PKBM dalam pengelolaan sarana dan prasarana lembaga agar bisa meningkat,” jelas Laksmi kepada wartawan di sela kegiatan.

Pihaknya pun berharap bimtek yang berlangsung hingga 29 November ini mampu meningkatkan wawasan dalam pengelolaan atau manajemen kelembagaan, serta meningkatkan profesionalisme dari para lembaga dalam melayani pembelajaran pendidikan nonformal bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Jadi, materinya secara umum meliputi bagaimana teknis pengelolaan kelembagaan, baik dari segi sarana maupun prasarananya. Kemudian gambaran umum bagaimana membuat laporan yang baik dari awal hingga akhir, bagaimana pengadministrasian keuangannya, agar nanti mendapat bantuan yang akan datang itu mereka sudah tahu bagaimana harus membuat laporan,” urai Laksmi.**

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker