Bale KBB

Dishub KBB Sosialisasi Aplikasi Angkutan Umum

ilustrasi/net
ilustrasi/net

NGAMPRAH – Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Bandung Barat menggelar sosialisasi aplikasi angkutan umum atau perorangan di Wisata Kuda Paku Haji, Kecamatan Ngamprah, KBB, Rabu (23/3/16).Tujuan dari kegiatan tersebut dimaksudkan untuk lebih menunjang kinerja pelayanan angkutan umum kepada masyarakat Bandung Barat.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) KBB Agus Gusmana mengungkapkan dasar pertimbangan digelarnya kegiatan ini karena masih banyak masyarakat yang masih buta akan trayek angkutan umum di jalan raya, termasuk hingga nilai besaran tarif angkutan.

“Belum semua masyarakat mengetahui berbagai trayek angkutan umum di Bandung Barat dan berapa tarif resmi untuk tujuan tertentu, untuk itulah kegiatan ini dilakukan,” tutur Agus, Rabu (23/3/16).

Diharapkan dengan menyosialisasikan hal tersebut, para pengusaha angkutan umum juga masyarakat bisa saling mengerti dan memahami akan tugas dan perannya masing-masing.

Pihaknya pun sedang mewacananakan membuat membuat aplikasi yang dapat memudahkan masyarakat dalam menggunakan angkutan umum. Aplikasi ini sangat penting mengingat kondisi kemajuan teknologi saat ini sehingga harus dimanfaatkan seluas-luasnya.

“Adanya aplikasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memilih dan menggunakan angkutan umum, sehingga nantinya tidak akan ada lagi masyarakat yang nyasar saat menggunakan angkutan umum atau merasa tarifnya tidak sesuai,” terangnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close