Bale CimahiPolitik Cimahi

PDIP Cimahi Dorong TBH Maju di Pilgub Jabar

bb-tb-pdipCIMAHI – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat TB Hasanuddin dinilai layak untuk maju pada pencalonan gubernur di Pilgub Jabar 2018. Untuk itu DPC PDI Perjuangan Kota Cimahi akan mendukung dan berharap agar TBH memimpin Jabar lima tahun ke depan.

“TB Hasanuddin merupakan tokoh sunda yang mupuni untuk memimpin Jabar. Makanya, saya dukung dan berharap beliau maju dalam pilgub nanti,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Cimahi, Denta Irawan, Selasa (29/3/16).

Menurutnya trah sunda asli di mana TBH adalah asli dari Majalengka akan menjadikan nilai tambah bagi dirinya ketika mencalonkan diri di Pilgub Jabar 2018. Apalagi dia juga merupakan sososk yang sarat pengalaman dan dekat dengan masyarakat.

Denta menilai dalam karir politiknya pun TBH sangat bagus. Selain pernah berkarir di TNI, TBH juga sangat dekat dengan para tokoh sunda di Jabar. Sehingga tinggal nantinya mencari siapa pendamping yang layak untuk disandingkan dengannya. “Kalau maju ya harus jadi nomer satu, kalau untuk nomer duanya bisa siapa saja,” ucapnya.

Meski masih lama, namun beberapa figur memang santer disebut-sebut akan maju di Pilgub Jabar 2018. Sejumlah nama yang sudah mendeklarasikan diri akan maju diantaranya Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Gubernur Jabar saat ini Dedi Mizwar, Netty Heryawan, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan sejumlah nama lainnya. (fik)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close