Bale KBBBale Politik

DPC PKB KBB Buka Pendaftaran Balon Bupati

pkb kbbNGAMPRAH – Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Bandung Barat (DPC PKB KBB) membuka pendaftaran bakal calon bupati/wakil bupati KBB. Pendaftaran terbuka untuk umum dan bukan hanya kader internal saja.

“Pendaftaran ini terbuka untuk umum dimulai dari Selasa 29 Agustus hingga 4 September 2017,” kata Sekretaris DPC PKB KBB Dede Lili Sudarsono di Ngamprah, Rabu (30/8/16).

Dede mengatakan, para balon akan diperkenalkan dalam Musyawarah Kebangkitan (Muskit) PKB nantinya. Termasuk ta’aruf dengan pengurus DPP, DPW PKB Jawa Barat, Fraksi PKB KBB, serta pengurus DPC, dan Pimpinan Anak Cabang di tiap kecamatan.

Dalam muskit nantinya, para calon diminta untuk memaparkan visi dan misinya tentang pembangun di Kabupaten Bandung Barat. Untuk persyaratan normatif lainnya seperti pendidikan, tiap calon PKB syaratnya harus beragama islam sehat jasmani dan rohani, juga tidak terlibat korupsi dan pelanggaran pidana lainnya.”Juga harus memiliki kartu anggota PKB dan Nahdatul Ulama,” imbuhnya.

Sementara itu elektabilitas dan popularitas serta pengalaman di pemerintah dan organisasi, menjadi syarat yang mesti dipenuhi para calon yang maju dari PKB. Karena hal tersebut juga menjadi pertimbangan lainnya, agar bisa bersaing dalam pemilihan nantinya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close