Bale KBBBale Politik

DPRD Dukung KPUD KBB Tagih Pencairan Dana Hibah Pilkada

kpuPADALARANG – Belum turunnya dana hibah bagi penyelenggaraan Pilkada KBB 2018 ke KPUD KBB, ketua DPRD KBB Aa Umbara Sutisna memberikan dukungan agar anggaran tersebut segera cair.

Politisi PDI Perjuangan itu mengatakan jangan sampai anggaran itu turun di akhir sehingga waktu bagi sosialisasi ke warga menjadi mepet.

“Saya mendukung KPUD KBB untuk menagih agar anggaran itu segera cair,” tandas Aa di Padalarang, Jumat (14/7/17).

Menurutnya, jika itu terjadi maka yang akan dirugikan adalah pasangan calon bupati/wakil bupati karena sosialisasi ini terkait dengan pengetahuan masyarakat mengenai pelaksanaan Pilkada KBB.

Sosialisasi tujuannya untuk memberikan informasi kepada warga terkait pelaksanaan Pilkada KBB yang dampaknya diharapkan bisa meningkatkan partisipasi pemilih.

Ia sangat menyayangkan jika dana hibah itu hingga kini belum turun. Apalagi saat ini sudah melewati pertengahan tahun dan bantuan dana hibah-hibah lainnya sudah banyak yang turun.

Hal ini demi kepentingan pesta demokrasi di Bandung Barat dalam proses pemilihan pemimpin daerah lima tahun ke depan. “Ya, kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,” tegasnya. (dul)

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close