Bale JabarPamong

DPRD Jabar Dukung Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Serviks

SUMEDANG – DPRD Provinsi Jawa Barat mengapresiasi program dari Organisasi Aksi Solidaritas (Oase) Kabinet Kerja dalam sosialisasi pencegahan dan deteksi dini kanker serviks.

Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan program yang diinisiasi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, dan istri menteri Kabinet Kerja berkaitan dengan pencegahan dan deteksi dini kanker serviks sangat bermanfaat khususnya bagi kalangan perempuan di Jawa Barat.

“Kami mendukung untuk sosialisasi ini yang memang sasaran dari program ini adalah kalangan perempuan. Jadi aksi sosial seperti ini bukan saja tanggungjawab pemerintah, tapi semua elemen harus terlibat. Seperti kami di legislatif juga melakukan pengawasan terhadap program-program kesehatan,” kata Ineu di kawasan pabrik PT Kahatex, Sumedang, Kamis (7/2/19).

Politisi PDI Perjuangan ini menyebutkan, pekerja di Jawa Barat didominasi oleh perempuan. Sebagai gambaran di PT Kahatex, jumlah karyawan sebanyak 55 ribu sebagian besarnya perempuan.

Menurutnya, berdasarkan data dari Kemenaker bahwa, perempuan rentan terhadap kanker servik jika tidak menerapkan lingkungan yang bersih. “Karena itu, perlu dorongan dari pemerintah daerah untuk meneruskan sosialisasi ini di daerah kabupaten kota lainnya,” kata Ineu.

Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Wakil Presiden Mufidah Yusuf Kalla didampingi para istri menteri-menteri yang tergabung dalam Tim Organisasi Aksi Solidaritas Era (Oase) Kabinet Kerja, kembali menggelar roadshow deteksi dini kanker serviks melalui IVA Test.

Kali ini kegiatan aksi nasional “Peningkatan Kesehatan Tenaga Kerja Perempuan dalam Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Pada Perempuan Indonesia” diadakan di kawasan pabrik PT Kahatex, Jalan Raya Bandung-Garut KM. 23 Kabupaten Sumedang, Kamis (7/2/19).***

Pakai Sneakers, Iriana Jokowi Sosialisasi Kanker Serviks di Kahatex

 

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close