dr Adang; Jaga Kerukunan dan Gotong Royong Hadapi Pilkada Serentak

Rabu, 7 Maret 2018 | 16:52:51 | Penulis : bb1 | 271 Kali dilihat

Anggota DPR/MPR RI dr Adang Sudrajat saat Sosiali 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di Lembang, KBB, Selasa (7/3/18). by FPKS

LEMBANG – Anggota DPR/MPR RI dokter Adang Sudrajat menekankan kepada masyarakat agar tetap mempertahankan kerukunan bermasyarakat dan selalu menjaga nilai-nilai gotong-royong dalam setiap kegiatan warga.

“Budaya bangsa ini akan sangat menjadi penting di kala bangsa Indonesia hendak melaksanakan hajatan besar serentak di beberapa wilayah kabupaten / kota dalam bentuk pemilihan kepala daerah,” kata dr Adang saat Sosiali 4 Pilar Berbangsa dan Bernegara di RM Sukahati, Lembang, kabupaten Bandung Barat, Selasa (7/3/18).

Legislator daerah pemilihan Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat ini menyatakan, friksi di masyarakat akibat Pilkada, akan dapat ditekan sebesar-besarnya dengan nilai-nilai sejarah bangsa yang telah diajarkan turun-temurun hingga saat ini.

“Gotong royong, silih asah, silih asih, silih asuh, akan menjadi benteng persatuan kita di masyarakat dalam menghadapi pesta demokrasi yang aman, tentram, dan kondusif,” terang anggota DPR RI Fraksi PKS ini.

Sosialisasi diikuti sekitar 300 peserta dari para penggerak desa, organisasi kepemudaan, serta tokoh masyarakat. Adang juga menyampaikan kepada seluruh peserta yang hadir, agar tidak mudah terpancing dengan situasi apapun yang dapat memperkeruh suasana bermasyarakat.

Menurutnya antisipasi penguatan mental terhadap provokasi akibat salah arti dalam menjalankan proses demokrasi di tahun politik yakni Pilkada Serentak 2018 dan Pilpres 2019, harus terus ditingkatkan.

“Masyarakat sangat perlu tahan terhadap hasutan sehingga tidak mudah terpengaruh dengan situasi politik yang makin panas terutama pada daerah yang melangsungkan pilkada,” tandasnya.

Melalui sosialisasi MPR ini, Adang mengajak seluruh masyarakat agar terlibat dan berpartisipasi aktif menjaga keamanan lingkungan, agar kerukunan dan suasana kekeluargaan tetap terjaga di seluruh wilayah Indonesia. Hanya dengan menjaga budaya bangsa inilah, kata Adang, negara kita menjadi kondusif, aman, tentram dan bersahaja.

“Saya berharap, seluruh warga Kabupaten Bandung Barat khususnya, dan seluruh warga negara Indonesia pada umumnya, mampu menghadapi situasi Pilkada Serentak dan Pemilu Legislatf, serta Pemilihan Presiden dengan baik, tanpa adanya riak-riak yang mengakibatkan perpecahan. Bangsa ini kuat karena rakyatnya bersatu tidak terpecah-belah”, pungkas politisi PKS yang juga dokter ini. []

Berita Terkait