Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

dr Adang Sudrajat; “Sosialisasi MPR Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan”

Anggota MPR RI dari Fraksi PKS dr Adang Sudrajat saat sosialisasi 4 pilar di Kab Bandung

BANDUNG, Balebandung.com – Sosialisasi MPR yang dilakukan anggota MPR RI dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, dokter Adang Sudrajat, di Kabupaten Bandung kali ini mengumpulkan aktivis ketahanan keluarga. Para aktivis ketahanan keluarga ini diharapkan jadi pelopor dalam persatuan dan kesatuan di masyarakat pada kondisi situasi demokrasi yang sedang marak jelang pemilu yang hanya tinggal setengah bulan saja.

“Saya dalam menyampaikan sosialisasi MPR RI tentang Pancasila UUD NRI Tahun1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, lebih banyak menggunakan metode dialogis daripada sekedar satu arah kepada masyarakat, agar lebih akrab, lebih mudah dicerna dan tidak sekedar satu arah saja. Kita sebagai manusia saling belajar dan saling memberi menerima ilmu satu sama lainnya”, kata Adang.

Sosialisasi berbangsa dan bernegara dengan empat pilar yang selalu digaungkan oleh lembaga MPR berupa Pancasila sebagai dasar dan ideologi negara, Bhineka Tunggal Ika, UUD NRI 1945 sebagai konstitusi negara dan Ketetapan MPR, serta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), akan dapat semakin dekat kepada masyarakat terutama menjelang pemilu lima tahunan yang merupakan hajat terbesar bangsa Indonesia.

“Kami menginginkan sosialisasi ini selain menjadi sarana transfer ilmu dan regulasi pemerintahan pusat langsung kepada mayarakat tanpa perantara, juga sebagai sarana pengokohan pemikiran masyarakat terhadap rasa nasionalisme yang kuat terhadap bangsa dan negara”, tandas dr Adang.

Anggota Komisi IX ini menyoroti pada situasi persatuan dan kesatuan akibat dialektika di sosial media, tidak perlu rusuh hingga ke tingkat dunia nyata. Sosialisasi MPR ini mengajak masyarakat, untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan, meskipun banyak terjadi perbedaan silang pendapat dampak dari pemilu serentak yang bukan saja memilih legislatif, namun sekaligus dengan pemilihan presiden.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat melalui sarana sosialisasi MPR ini untuk dapat memahami dan mengimplementasi empat pilar berbangsa dan bernegara pada kehidupan bermasyarakat, terutama pada sila ketiga Pancasila, yakni, Persatuan Indonesia” tutup Adang. ***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker