Bale KBBPeristiwa

2 Kios Tanaman Hias di Cihideung KBB Tergerus Longsor

ilustrasi kios bunga Cihideung, Parongpong,KBB.
ilustrasi kios bunga Cihideung, Parongpong,KBB.

PARONGPONG – Dua unit kios penjual tanaman hias di Jalan Sersan Bajuri, RW 01/RW 06, Kampung/Desa Cihideung, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB), diterjang longsor, Selasa (12/4) tengah malam. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini namun kerugian materi ditaksir mencapai puluhan juta rupiah karena dua kios tersebut kondisinya rusak parah.

Kios-kios itu adalah milik Aso Somantri, 52, dan Asep, 38, yang ambruk akibat tanah yang ditempatinya ambruk dengan kedalaman lebih dari 50 meter dan lebar tebing yang longsor sekitar 20 meter.

Ketua RT 01 Ujang Ahmad mengatakan lonsor tersebut dipicu karena hujan yang turun terus menerus sejak sore hingga malam. Namun dirinya juga menduga labilnya tanah di lokasi kejadian akibat banyaknya kendaraan proyek pembangunan Boutique Village yang melintas di Jalan Sersan Bajuri.

“Hujan terus turun setiap hari selain itu banyak kendaraan proyek yang melintas dan itu terlihat dari jalan yang kondisinya retak-retak sehingga warga khawatir longsor ini akan meluas,” beber Ujang kepada wartawan, Rabu (13/4/16).

Warga pun mengeluhkan karena setiap kendaraan berat melintas selalu terasa seperti ada getaran. Hal ini sudah pernah diadukan ke pihak proyek Boutique Village tersebut namun mereka enggan untuk memperbaiki jalan yang sudah retak-retak itu.

“Kalau sudah begini (longsor) siapa yang mau tanggungjawab? Sedangkan truk-truk proyek hilir mudik membawa muatan bahkan hingga malam hari,” keluhnya. [fik]

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker