Bale Kab BandungPolitik Kab Bdg

Dukungan Pemekaran Bandung Timur Meluas

Ketua KIP4KBT Alam S Natapura berjabat tangan dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, di Gedung MPR RI, Jumat (2/6). by KIP4KBT
Ketua KIP4KBT Alam S Natapura berjabat tangan dengan Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, di Gedung MPR RI, Jumat (2/6). by KIP4KBT

MAJALAYA – Tim Komite Independen Pengawas Pembangunan Percepatan dan Pemekaran Kabupaten Bandung Timur (KIP4KBT) terus melakukan langkah-langkah koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan pemerintah pusat guna memperluas dukungan terhadap aspirasi pembentukan Kabupaten Bandung Timur (KBT) yang sudah delapan tahun terus diperjuangkan.

Setelah mendapat dukungan terhadap pembentukan daerah otonom baru (DOB) KBT dari DPD RI dan DPR RI, kali ini dukungan pun diraih dari Ketua MPR RI saat tim KIP4KBT mendatangi Ketua MPR RI Zulkifli Hasan di Gedung MPR RI pada Jumat (2/6/17) lalu.

“Tim KIP4KBT datang lagi ke Senayan untuk memenuhi undangan dari Ketua Umum Forum Nasional Percepatan Pembentukan CDOB se-Indonesia, dalam rangka menyatukan langkah untuk mendorong pemerintah pusat segera mengesahkan RPP tentang persiapan dan pembentukan daerah otonomi baru,” terang Wakil Ketua KIP4KBT Asep Juarsa Juandi kepada Balebandung.com, Sabtu (3/6/17).

Menurut Asju, sapaan Asep Juarsa, pada kesempatan pertemuan tersebut Zulkifli Hasan turut mendorong pemekaran CDOB KBT. Asju menerangkan langkah KIP4KBT ini dilakukan sejalan dengan saran dan petunjuk Bupati Bandung Dadang Naser, guna mengetahui peluang tentang pembentukan KBT, di mana dengan terdaftarnya KBT di DPD RI adalah merupakan hasil yang dapat dijadikan bahan untuk ditindaklanjut melalui usulan, sesuai yang diamanatkan dalam UU No 23 Tahun 2014 tentang Pembentukan Daerah Otonomi Baru, melalui hasil musyawarah desa.

“Hasil musyawarah desa yang merupakan syarat administrasi tersebut harus dipersiapkan secepatnya. Kami dari KIP4KBT berharap seluruh pihak bisa membantu dan memberikan dukungan penuh terhadap kelancaran proses administrasi yang diperlukan,” ucap Asju yang juga Ketua DPC Hanura Kab Bandung ini.

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker