Bale Kota BandungHankam

EK Tanam Ganja untuk Kebutuhan Sendiri

Pohon ganja yang ditanam tersanga EK di rumahnya.

BANDUNG – EK (50) pria yang kedapatan menanam dan merawat tanaman ganja di rumahnya, di Jalan Babakan Ciparay, Kota Bandung yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung.

“Saya menanam ganja untuk kebutuhan sendiri,” beber EK kepada wartawan saat ekpsos di Markas Satnarkoba Polrestabes Bandung, Rabu (13/3/19).

EK mengaku, tak mempelajari khusus perihal menanam ganja tersebut. “Ga ada ga ada, iseng ini, dan memang saya suka ganja. Terakhir makai itu bulan Januari awal,” papar EK yang pengangguran ini.

“Saya ga bekerja, hanya diam di rumah saja. Kadang saya bikin lagu saat diem di rumah,” ujar pria yang mengaku juga sebagai seniman ini.

Ia mengaku jadi pemakai sejak tahun 2011. “Terakhir 2011, lalu berhenti dan baru make lagi Januari 2019 kemarin,” ungkapnya.

Kasat Narkoba Polrestabes Bandung, AKBP Irfan Nurmansyah mengatakan bahwa pengungkapan tanaman ganja yang dimiliki EK ini, berasal dari adiknya yang merupakan residivis kasus narkoba.

“Jadi adiknya ini pernah ditahan kasus narkoba, lalu kami mendapat info dari adiknya. Kami telusuri lalu mendapatkan dua pot tanaman ganja usia 3 bulan,” ungkap AKBP Irfan. ***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close