Bale JabarPamong

Eka Supria Atmaja Jadi Plt Bupati Bekasi


Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan SK Mendagri kepada Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, di Gedung Sate, Kamis (18/10/18). by Humas Jabar

BANDUNG – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum menyerahkan langsung Surat Keputusan Mendagri kepada Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja, di Ruang Rapat Manglayang Gedung Sate, Kamis (18/10/18).

SK ini menyebutkan Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menunjuk Wakil Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati Bekasi, pascapenetapan Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan izin pembangunan proyek Meikarta, oleh KPK. Secara resmi, penunjukan tersebut ditetapkan dengan penyerahan formulir berita Keputusan Mendagri tentang penunjukan Plt Bupati Bekasi.

Wagub Uu menegaskan bahwa roda Pemerintahan Kabupaten Bekasi harus terus berjalan. Penunjukan Wakil Bupati sebagai pelaksana tugas Bupati, selayaknya dilakukan supaya tidak ada kekosongan kepemimpinan. “Mudah-mudahan Bapak (Plt) Bupati Bekasi bisa menjalan tugas dengan baik,” ucap Wagub.

Harapan Uu ke depan, tidak ada lagi kepala daerah yang ‘tersandung’ kasus serupa. Maka dirinya mengimbau kepada seluruh birokrat di lingkup Pemprov Jabar supaya berhati-hati, dan menghindari aktivitas di luar hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Pesan Uu kepada Eka, yakni terus bersinergi dengan Forkopimda demi Kabupaten Bekasi yang kondusif. Selain itu, Uu meminta Eka supaya membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat. Hal ini diperlukan guna membangun lagi kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

“Peraturan dibuat untuk memberi ruang kepada kita, ikuti aturan, maka kita akan selamat,” pesan Uu pada Eka.

Sementara Sekda Jabar Iwa Karniwa mengungkapkan penugasan tersebut bertujuan terselenggaranya pemerintahan Bekasi sesuai perundang-undangan. “Khususnya, hal terkait upaya dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” jelas sekda.

Plt Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja mengatakan setelah diberikan SK Mendagri, pihaknya akan melaksanakan tugas sesuai dengan aturan yang ada.

“Saya minta semua pihak dari mulai pejabat di lingkungan kementrian di wilayah Bekasi, para ASN dan masyarakat Kabupaten Bekasi, untuk sama-sama membangun Bekasi,” katanya.

“Ke depan, ada dinas yang kosong akan kita isi agar bisa berjalan maksimal. Kemarin pelayanan masih bisa berjalan. Kalau ada pimpinan akan lebih baik,” kata Eka.

Terkait Dinas yang tesangkut permasalahan, diantaranya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Bekasi, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Kabupaten Bekasi, Eka mengatakan akan segera melakukan pembenahan internal.

“Kita jalin kekompakan bersama maksimalkan kembali roda Pemerintahan Kabupaten Bekasi, kita akan satukan kekompakan untuk semua tugas yang ada di Kabupaten Bekasi. Terkait kedisiplinan akan jadi prioritas. (Untuk urusan) Meikarta lihat perkembangannya,” pungkas Eka.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker