Bale Kota BandungHukum

Eks Kalapas Sukamiskin Tepok Jidat Dipenjara 8 Tahun, Keluarganya pun Menangis

BANDUNG, Balebandung.com – Terpidana kasus suap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husein divonis 8 tahun penjara oleh Ketua Majelis Hakim Dariyanto, di Ruang Sidang V Pengadilan Tipikor Bandung, Senin (8/4/19).

Atas putusan hakim tersebut, Wahid memilih pikir-pikir. Usai persidangan, tampak keluarga Wahid Husein menangis mendengar putusan hakim tersebut.

Usai sidang, Wahid Husein tidak memberikan komentar ke wartawan. “Pusing saya nanti ya,” tukas Wahid Husein sambil tepok jidatnya.

Sementara itu pengacara Wahid Husein, Firma Uli mengungkapkan pihaknya mempertimbangkan untuk banding. “Mana azas keadilan yang didapat klien saya, harusnya memenuhi rasa keadilan,” kata dia.

Bahkan Firma menyatakan, bahwa masalah saung itu ada sejak sebelum Wahid menjabat Kalapas. “Saung itu ada sejak sebelum beliau menjabat Kalapas,” kilahnya.

Soal izin keluar masuk lapas, itu juga ada sejak sebelum Wahid menjabat. “Ijin keluar dari lapas, karena sakit dan sebagainya sudah terjadi sejak lama. Bukan di jaman Pa Wahid saja,” pungkas Firma.

Atas putusan 8 tahun tersebut, Wahid juga wajib membayar denda sebesar Rp 400 juta. Apabila denda tidak dibayar, maka diganti dengan kurungan empat bulan.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close