Bale Kota Bandung

Elemen NU Kota Bandung Suarakan Tolak People Power 22 Mei

BANDUNG, Balebandung.com – Aksi people power yang direncanakan akan digelar di Jakarta terkait hasil Pemilu 2019 ini, banyak ditolak para organisasi masyarakat islam.

Seperti salah satunya Pengurus Cabang Ikatan Pelajar NU Kota Bandung. Mereka menolak aksi people power yang dianggap gerakan yang provokatif untuk memecah masyakarat.

“Kami dengan tegas menolak ajakan gerakan tersebut yang kental dengan provokatif,” Ketua PCI NU Kota Bandung Ahmad Regi Maulana, saat di temui di Bandung, Minggu (19/5/19).

Aksi people power dianggap gerakan yang inskonstituonal. Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung AA Abdul Rozak menilai gerakan ini muncul pasca penghitungan suara.

Ia mengatakan, jika memang terdapat indikasi kecurangan, bukan mengumpulkan massa melainkan melalui prosedur dan aturan yang berlaku.

“Kan ada Bawaslu dan Mahkamah Konstitusi. Marilah kita sama-sama jaga persatuan dan kesatuan,” katanya di waktu yang sama.

Senada dengan PCI NU Kota Bandung, Pengurus Cabang Ikatan Sarjana NU kota Bandung pun senada menolak gerakan people power tersebut. Mereka menghimbau masyarakat untuk tidak terprovokasi gerakan yang memecah belah bangsa.

“Kami menolak gerakan people power. Kami himbau masyrakat jangan sampai terpancing, terprovokasi gerakan-gerakan pemecah belah bangsa,” ucap dia Ketua IS NU Kota Bandung, Dery Jamaludin.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker