Bale CimahiBale PiknikPiknik Cimahi

Geliat Destinasi Wisata Baru di Kota Tentara

Bis Wisata Sakoci (Saba Kota Cimahi),diluncurkan Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M. Priatna, MM di lokasi Car Free Day (CFD) Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Cibabat, Minggu (3/3/19). by Humas Cmh

CIBABAT – Pemkot Cimahi meluncurkan Mobil Wisata Sakoci (Saba Kota Cimahi), dengan tampilan yang sangat menarik. Peresmian ditandai dengan pemecahan kendi oleh Wali Kota Cimahi Ir. H. Ajay M. Priatna, MM di lokasi Car Free Day (CFD) Cimahi, Jl. Rd. Demang Hardjakusumah, Cibabat, Minggu (3/3/19).

Kehadiran Sakoci diharapkan mampu memberikan pelayanan bagi penduduk kota dan wisatawan baik lokal maupun internasional yang ingin berkeliling kota dan singgah di tempat-tempat wisata yanga ada di Cimahi.

Sakoci memiliki design yang sangat khas bis wisata dengan jendela terbuka dengan bagian belakang terbuka lebar untuk memaksimalkan pandangan selama perjalanan. Memiliki bangku untuk 24 penumpang serta dilengkapi fasilitas sound system, tv, dan tour guide.

Untuk rute pertama, akan melayani rute mulai dari alun-Alun Kota Cimahi (titik 0) melewati Gedung Under Societiet – Penjara Poncol – Markas Yon Armed 4/105 GS – Gedung Sudirman – Taman Ratu Wilhelmina – Taman Kehormatan Ereveld Kerkhof – Komunitas Adat Cireundeu (Dewi Tapa). Rute kedua melayani jalur mulai dari Gedung Technopark – Taman Kehormatan Ereveld Kerkhof – Komunitas Adat Cireundeu – Pusdik Armed – Gereja Santo Ignatius – Taman Ratu Wilhelmina – Militaire Hospital (RS. Dustira) – Stassiun Kereta Api Cimahi – Penjara Poncol – Markas Yon Armed 4/105 GS – Gedong Opat – Alun-alun.

“Hari ini kita launching satu dulu, mudah-mudahan bisa ditambah dua unit lagi sampe akhir tahun. Dengan kehadirannya mobil ini akan menjadi pelaku sejarah itu sendiri,” ungkap walikota. Dan yang lebih membanggakan khususnya bagi Cimahi, imbuh Ajay, semua proses perakitan bis wisata ini dan juga bis wisata kota lain dikerjakan di Cimahi.***

Ridwan Kamil Luncurkan 13 Bus Wisata Perkotaan

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker