Gemar Kab Bandung Gelar Talkshow Profesi Guru

Jumat, 4 Januari 2019 | 07:14:43 | Penulis : bb1 | 191 Kali dilihat

Gemar Kab Bandung menggelar talkshow pendidikan “Bangga Menjadi Guru” di Gedung Olah Raga Jongor, Jl. Laswi Ciparay, Senin (31/12/18).

CIPARAY –¬†Generasi Muda Amanat Reformasi Indonesia (Gemar) Kabupaten Bandung bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menggelar talkshow pendidikan “Bangga Menjadi Guru” di Gedung Olah Raga Jongor, Jl. Laswi Ciparay, Rabu (2/1/19).

Ketua Gemar Kab Bandung Rifki Fauzi mengatakan kegiatan yang melibatkan guru, mahasiswa dan pemuda tersebut diharapkan mampu jadi gerakan awal bagi Gemar Kab Bandung dalam memotivasi perjuangan guru dalam memulai aktifitasnya.

“Kegiatan ini bertujuan agar lebih peduli terhadap dunia pendidikan dan turut serta terlibat dalam perkembangannya,” kata Rifki. Lebih dari itu kegiatan bertujuan agar terjalin sinergitas masyarakat dan pemerintah dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Talkshow ini juga agar bisa menjadi spirit bagi generasi muda yang sedang mengenyam bangku kuliah untuk lebih optimis dan memantapkan cita-citanya untuk menjadi guru,” imbuh Rifki.

Tampil sebagai narasumber Faisal Karta Permana. S.Pdi dari Majelis Pendidikan PDM Kab.Bandung; Teguh Mulyadi SH. (PW Muhamadiyah Jawa Barat) dan Indriawan Surya Priatna. M.Pd. yang membahas peran serta kontribusi guru dalam peradaban manusia.

Talkshow bertema Guru dan Kemajuan Peradaban Manusia ini juga mengulas mulai dari sejarah dinamika profesi guru di Indonesia dari masa ke masa hingga saat ini.

Narasumber Indriawan memaparkan potret sejarah dan perkembangan guru dari masa ke masa, perkembangan dunia pendidikan dan keberadaan guru dari jaman kolonial Belanda hingga sekarang. Baik secara sistematik maupun historis pendidikan yang diawali pada masa kolonial hingga saat ini.

Turut berpartisipasi dalam talkshow ini Kemendikbud selaku fasilitator, serta IPM IMM, Pemuda Muhammadiah Kab Bandung dan Damas Kab Bandung.***

Berita Terkait