Bale JabarOlahraga

Gol Telat Eder Antar Italia ke Babak 16 Besar Euro 2016

Italia vs Swedia. Net
Italia vs Swedia. Net

BANDUNG – Italia berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Eropa 2016. Kepastian tersebut didapatkan pasukan Antonio Conte usai menang 1-0 atas Swedia pada pertandingan kedua Grup E di Stadium de Toulouse, Jumat (17/6/2016).

Dengan kemenangan ini, Italia untuk sementara memuncaki grup dengan 6 poin. Sementara Swedia terpuruk di peringkat ketiga.

Laga ini terbilang alot sejak awal pertandingan. Saking ketatnya, kedua tim kesulitan menciptakan ancaman pada babak pertama.

Mengacu statistik dari UEFA, Italia hanya mampu membuat 2 tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran. Sementara Swedia mengoleksi 2 tembakan tanpa satu pun mengenai sasaran.

Catatan Swedia ini cukup buruk. Mereka adalah satu-satunya tim yang belum menciptakan tembakan tepat sasaran ke gawang pada Piala Eropa 2016.

Selepas jeda, pelatih Italia Antonio Conte melakukan perubahan di lini depan. Dia mengganti Pelle dengan Zaza pada menit ke-60. Dibandingkan dengan Pelle, Zaza lebih agresif sebagai penyerang.

Italia memiliki peluang emas pada menit ke-64. Umpan silang Alessandro Florenzi dari sisi kiri disambut Antonio Candreva. Namun, bola hasil tembakan Candreva masih bisa ditangkap kiper Andreas Isaksson.

Di balik tekanan yang dilancarkan Italia, Gianluigi Buffon dan kawan-kawan nyaris kebobolan jika  Ibrahimovic berhasil menjangkau bola dari Larsson pada menit ke-74.

Setelah itu, Conte kembali memasukkan pemain baru. Dia memainkan Thiago Motta pada menit ke-75.

Tujuh menit berselang, Italia kembali membuang peluang emas. Giaccherini melepaskan umpan silang yang berhasil disambut Parolo dengan tandukan keras. Namun, bola hasil tandukan Parolo membentur mistar gawang Swedia.

Usaha Italia akhirnya membuahkan hasil setelah Eder menggetarkan jala lawan pada menit ke-88. Gol yang diciptakan pemain Inter Milan terbilang cukup berteknik.

Di depan kotak penalti lawan, Eder melawati 3 pemain sebelum melepaskan tembakan yang bola bersarang ke sisi kanan gawang. Gol itu memastikan Italia meraih kemenangan dengan skor 1-0.[bar]

Susunan Pemain

Italia: 1-Gianluigi Buffon; 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonuci, 3-Giorgio Chiellini; 6-Antonio Candreva, 23-Emanuele Giaccherini, 16-Daniele De Rossi (Motta 75′), 18-Marco Parolo, 8-Alessandro Florenzi; 17-Eder, 9-Graziano Pelle (Simone Zaza).

Pelatih: Antonio Conte

Swedia: 1-Andreas Isaksson; 5-Martin Olsson, 4-Andreas Granqvist, 14-Victor Lindelof, 3-Erik Johansson; 6-Emil Forsberg (Durmaz 79), 9-Kim Kallstrom, 8-Albidan Ekdal (Lewicki 80), 7-Sebastian Larsson; 10-Zlatan Ibrahimovic, 20-John Guidetti

Pelatih: Erik Hamren

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker