Golkar-PDIP Jabar Beri Sinyal Koalisi

Wednesday, 9 August 2017 | 17:26:41 | Penulis : bb6 | 188 Kali dilihat

by tam
by tam

BANDUNG – Partai Golkar dan PDI Perjuangan Jawa Barat makin solid dalam menatap pemilihan kepala daerah serentak 2018. Hal ini tampak pada sinyal koalisi yang diberikan, saat petinggi Dewan Pimpinan Daerah kedua partai tersebut melakukan pertemuan di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Rabu (9/8/17).

Pertemuan bertema silaturahmi kebangsaan ini digelar untuk membahas kerjasama antara Partai Golkar dengan PDIP Jabar, yang bertujuan utama dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat Jawa Barat. Dengan kesamaan dasar yakni nasionalis dan relijius, kedua partai bersepakat untuk bekerjasama mensukseskan Pilkada Serentak Jabar 2018.

“Pertemuan kedua partai kali ini dilakukan hanya sebatas penggalangan kekuatan dan sinergitas dalam pemilihan kepala daerah, khususnya pemilihan bupati/walikota di 16 wilayah kota/kabupaten Jawa Barat,” kata Sekretaris DPD PDIP Jabar Abdy Yuhana kepada wartawan usai pertamuan.

Sementara itu, imbuh Abdy, untuk pembahasan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat, Ketua Golkar Jabar Dedi Mulyadi menyerahkan semua kebijaksanaannya ke pimpinan pusat, karena penentuannya ada tingkat pusat kedua partai.

Hingga kini kedua DPD Jabar tersebut akan terus melakukan penjajakan dan konsolidasi hingga ke tingkat cabang untuk pemenangan pilkada yang akan datang.

Berita Terkait