Gubernur Jabar Buka Porpemda XIII

Tuesday, 28 November 2017 | 09:00:05 | Penulis : bb1 | 74 Kali dilihat

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Bupati Bandung H. Dadang M. Naser,SH,S.Ip.,M.Ip, Ketua Korpri Jabar Guntoro, Asisten II Pemkab Bandung Marlan, menekan tombol sirine bareng saat membuka Porpemda XIII Jabar di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kab. Bandung, Senin (27/11/17). by Denny Humas Pemkab Bdg
Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Bupati Bandung H. Dadang M. Naser,SH,S.Ip.,M.Ip, Ketua Korpri Jabar Guntoro, Asisten II Pemkab Bandung Marlan, menekan tombol sirine bareng saat membuka Porpemda XIII Jabar di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kab. Bandung, Senin (27/11/17). by Denny Humas Pemkab Bdg

SOREANG – Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan membuka Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) XIII Jawa Barat 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Kecamatan Kutawaringin, Kab. Bandung, Senin (27/11/17).

Meski berlangsung di bawah guyuran hujan cukup deras, semangat sportifitas para atlet dari 27 kontingen kabupaten/kota serta 1 Kontingen Provinsi Jabar, sudah terasa pada acara pembukaan.

Pembukaan pekan olahraga tahunan tingkat Provinsi Jabar itu, diawali dengan Defile Kontingen dari Kabupaten Bandung Barat kemudian diikuti 27 kontingen lainnya, yang diakhiri oleh Kontingen Kabupaten Bandung.

Acara pun dilanjutkan dengan penampilan demonstrasi bela diri Taekwondo dan Pencak Silat Sinar Banten yang didalamnya merupakan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab Bandung.

Hingga akhirnya, secara resmi Gubernur Jabar membukanya ditandai dengan penekanan tombol sirine diiringi letusan kembang api yang mewarnai langit-langit Stadion Si Jalak Harupat.

“Ini menjadi ajang tahunan yang luar biasa. Kalau di olahraga bisa disiplin, tertib dan yang lainnya, maka kita hadirkan dalam pelaksanaan kerja sehari-hari melayani masyarakat di kabupaten/kota masing-masing,” kata Gubernur.

Aher mengajak kepada seluruh atlet Porpemda XIII, untuk sama-sama menjunjung tinggi sportifitas. “Dengan ini pelaksanaan Porpemda XIII Jabar 2017 resmi saya buka,” ucapnya.

Tentunya para atlet dari Aparatur Sipil Negara (ASN) di setiap kabupaten/kota di Jabar ini memiliki potensi berprestasi menjadi seorang olahragawan, dalam arti prestasi antar ASN.

“Atau bukan tidak mungkin juga olahragawan yang bisa berprestasi di tingkat nasional, seperti PON dan Kejurnas. Kami harapkan itu. Untuk memeriahkan dan memberikan semangat, motivasi serta disiplin, diantaranya adalah Porpemda ini,” ungkapnya.

Disinggung apakah nantinya atlet dari ASN yang berprestasi meraih medali emas pada Porpemda kali ini akan mendapat reward kenaikan pangkat, Aher mengaku akan mengajukan kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

“Biasanya Menpan RB memberikan kesempatan kenaikan pangkat istimewa kepada atlet peraih emas, termasuk official-nya yang memberikan peningkatan signifikan dalam dunia olahraga,” kata dia.

Bupati Bandung H. Dadang M. Naser,SH,S.Ip.,M.Ip mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Bandung, untuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porpemda tahun ini.

“Terima kasih atas kepercayaan Gubernur, dengan dipilihnya Kabupaten Bandung jadi Tuan Rumah. Selamat bertanding. Salam Sabilulungan untuk kejayaan Jawa Barat,” ucap Dadang.

Pada pelaksanaan yang digelar sejak 27-30 November ini, Dadang tidak mencanangkan target muluk-muluk kepada para atletnya. Karena yang terpenting, kata dia, sportifitas menjadi hal utama yang harus ditunjukan para atlet asal Kabupaten Bandung.

“Ada 13 cabor yang dipertandingkan, diantaranya golf, voli, bulu tangkis, catur, dan tenis meja kami jagokan. Tapi minimal jadi juara dua, karena lawan terberat itu kontingen dari Provinsi Jawa Barat. Tapi 2015 kami juara umum, semoga tahun ini bisa merebutnya lagi,” ungkapnya.

Pada Porpemda kali ini, Kabupaten Bandung ditunjuk sebagai tuan rumah. Sebanyak 27 kontingen dari kabupaten/kota dan satu kontingen Provinsi Jabar, akan memperebutkan 40 medali emas, 40 perak dan 64 medali perunggu.

Selain sejumlah kepala daerah dan unsur pemerintah daerah se-Jabar yang hadir, ratusan warga Kabupaten Bandung pun turut memeriahkan pembukaan Porpemda XIII, yang memenuhi tribun barat Stadion si Jalak Harupat.

Berita Terkait