H-2 Lebaran Jalur Nagreg Padat

Rabu, 13 Juni 2018 | 07:35:06 | Penulis : bb1 | 111 Kali dilihat

Kepadatan arus mudik terpantau di Jalur Cileunyi-Nagreg, Selasa (12/6) malam.

CILEUNYI – Memasuki H-2 Lebaran 1439H, arus mudik di jalur selatan Cileunyi hingga Nagreg, Kabupaten Bandung terpantau padat. Mulai dari Gate Tol Cileunyi sudah terjadi antrian kendaraan pada Selasa (12/6) malam sekitar pukul 21.00 WIB.  Pada H-2 terhitung lebih dari 40 ribu kendaraan melintasi Jalur Nagreg.

Sebelumnya Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto mewaspadai arus balik yang akan terjadi beberapa hari setelah lebaran. Pihaknya juga tetap menyiagakan seluruh personelnya untuk mengamankan dan melayani para pemudik selama di perjalanan.

Kapolda melakukan pengecekan di Pos Pelayanan Operasi Ketupat Lodaya 2018 Cileunyi. Kabupaten Bandung, Selasa (12/6/18). Tak hanya melakukan pengecekan, Kapolda yang didampingi oleh Wakapolda dan pejabat utama Polda Jabar lainnya, menonton video layanan masyarakat yang menampilkan standar operasional prosedur anggota selama bertugas dalam Operasi Ketupat Lodaya 2018.

Menurutnya, meski sejak H-7 hingga H-3 arus mudik Lebaran di jalur selatan masih terpantau lancar. Kapolda menegaskan akan mewaspadai pembludakan kendaraan pada arus balik atau beberapa hari setelah Lebaran.

“Hal tersebut kemungkinan besar terjadi, karena melihat dari tahun lalu, para pemudik melakukan arus balik saat mendekati hari masuk kerja atau sekolah,” kata Irjen Pol Agung

Karena itu pihaknya menghimbau bagi para pemudik untuk tidak menunggu dekat hari masuk kerja atau sekolah saat melakukan arus balik, agar tidak terjadi kepadatan arus kendaraan.

Menurutnya, persiapan arus balik sama seperti arus mudik. Namun pihaknya lebih mengantisipasi arus balik karena pasti akan lebih banyak yang bersamaan kembalinya. ***

Berita Terkait