Bale Kab Bandung

H+3 Puncak Arus Balik Lebaran di Jalur Nagreg

arus balik lebaran di Jalur Nagreg

NAGREG, Balebandung.com – Arus balik kendaraan dari arah timur barat yang melintasi jalur Nagreg makin meningkat di H+3 lebaran atau Minggu (9/6/19). Dinas Perhubungan Kabupaten Bandung memprediksi puncak arus balik terjadi pada H+3 atau Minggu (9/6) ini.

“Sesuai prediksi hari ini jadi puncak arus balik, walaupun kemarin kendaraan dari arah timur ke barat mencapai 106,080 ribu pada Sabtu kemarin atau di H+2. Tapi hari ini hingga pukul 14.00 WIB kendaraan dari timur ke barat sudah melebihi 65 ribu kendaraan melintas dibandingkan dengan H+2 kemarin dengan jam yang sama itu 46 ribu. Dan sejak Minggu pagi sudah beberapa kali dilakukan one way,” kata Humas Posko Induk Nagreg Dishub Kab Bandung, Ruddy Heryadi, Minggu (9/6).

Menurut Ruddy arus balik pun dominasi kendaraan roda dua dengan persentase 62%. Kendaraan yang melintas jalur Nagreg menuju barat atau Bandung paling banyak muncul dari arah Kabupaten Garut dibandingkan dari Kabupaten Tasikmalaya.

Pihaknya juga mengantisipasi penyempitan kendaraan dari Garut maupun Tasikmalaya yang menumpuk di jembatan masuk Lingkar Nagreg, Terowongan Nagreg dan jalur Pamucatan luar Lingkar Nagreg. Kawasan tersebut, menurut Ruddy, menjadi titik-titik krusial saat arus balik, karena menjadi area penumpukan pemudik yang beristirahat, berbelanja hingga berswafoto.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker