Bale JabarOlahraga

Hadapi PON 2016, Jabar Siapkan 24 Atlet Taekwondo

taekwondo-surili-pon2cBANDUNG – Sebanyak 24 atlet taekwondo telah terpilih untuk menjadi kekuatan utama Jawa Barat pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX mendatang. Ke-24 taekwondoin tersebut terdiri atas 8 putra dan 8 putri (nomor kyorugi atau pertarungan) serta 4 putra dan 4 putri (nomor gerak atau poomsae).

Asisten pelatih taekwondo Jabar Cepi Firmansyah menuturkan, hingga saat ini program latihan sudah masuk pada tahap persiapan khusus dan dilihat dari segi kesiapannya pun sudah mendekati 100%.

“Tim inti sudah terbentuk, persiapan sudah maksimal tinggal menjalani TC ke Korea untuk mematangkan persiapan sebelum PON,” ucap Cepi saat ditemui di sela-sela latihan taekwondo di Gedung KONI Jabar, Jalan Pajajaran, Kota Bandung.

Dituturkan Cepi, selain berlatih mereka juga akan mengikuti sejumlah kejuaraan di Negeri Ginseng tersebut. Hal itu menurutnya, bertujuan untuk mengasah mental dan membiasakan diri dengan suasana pertandingan.

“Lawan-lawannya nanti pasti levelnya di atas atlet Jabar, jadi dengan begitu bisa mengasah kemampuan atlet agar lebih baik lagi,” ujar dia.

Mengenai target medali yang harus diraih tim taekwondo Jabar saat gelaran PON XIX September 2016 mendatang, Cepi belum mau menyebutkan jumlah. Namun, ia meyakinkan para taekwondoin itu akan berjuang meraih sebanyak mungkin medali dari 20 nomor yang dipertandingkan.

“Terpenting berusaha dulu, semaksimal mungkin. Baru bisa bicara medali dan salah satu upaya agar bisa meraih banyak medali, yaitu melalui TC,” pungkas Cepi.[bar]

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close