Bale Kab Bandung

Hari Bhayangkara ke-73, Polres Bandung Gelar Baksos Religi di Sejumlah Masjid

Baksos Religi Polres Bandung di masjid Soreang, Jumat (14/6/19). by ist

SOREANG, Balebandung.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-73, Kepolisian Resor Bandung dan Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan bersih-bersih atau Bakti Sosial Religi, di sejumlah masjid di wilayah hukum Polsek Jajaran Polres Bandung, Jumat (14/6/19).

Dirilis Humas Polda Jabar, Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan, S.H, S.I.K, M.H melalui Waka Polres Bandung Kompol Mikra Hasibuan, S.H, S.I.K, M.H menyebutkan, sedikitnya ada 250 personel Polres Bandung, yang setelah selesai lari pagi langsung ke masjid yang telah ditunjuk untuk dibersihkan, baik dalam masjid atau luar masjid. Masing-masing anggota terlihat membawa peralatan korve, seperti sapu lidi, sosorok sampah, dan yang lainnya.

“Bakti Religi Jum’at yang telah dilaksanakan oleh Polres Bandung antara lain membersihkan Masjid Jami Al Ihsan dan Masjid Darul Ihsan Yupi Soreang,” jelas Waka Polres Bandung, Jumat (14/6/19).

Kompol Mikra menjelaskan, Baksos Religi dilaksanakan serentak oleh Personel Polsek Jajaran Polres Bandung. Di samping itu, Bakti Religi ini tidak hanya dilakukan oleh Personel yang ada di Polres Bandung, namun juga di lakukan oleh para personel Polsek mulai dari Polsek Ibun sampai dengan Polsek Nagreg, sebanyak 25 Polsek.

Lebih lanjut Kompol Mikra mengatakan Bakti Religi ini akan terus dilakukan di setiap hari Jum’at, selesai pelaksanaan olahraga pagi. Pihaknya berharap, Bakti Religi ini dapat meningkatkan sinergi masyarakat dengan Polri dan meningkatkan kedekatan Polri dengan masyarakat.

“Melalui pendekatan Baksos Religi, diharapkan masyarakat segera melaporkan ke kami, apabila di tempat tinggalnya ada kejadian yang meresahkan masyarakat atau perlu kehadiran aparat kepolisian,” imbuh Kompol Mikra.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close