Hayati Warnai Pop Sunda Sumedang Generasi Milenial Pop Sunda

Minggu, 18 Maret 2018 | 16:53:06 | Penulis : bb1 | 348 Kali dilihat

Hayati

BALEBANDUNG – Nama Hayati, sapaan Nurhayati, mulai dikenal banyak orang saat ia mengikuti ajang pencarian talent dangdut D’Academy 3 dan Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Karenanya mojang kelahiran Sumedang, 26 Januari 2000 ini kerap diminta sebuah stasiun televisi lokal SKTV Sumedang, untuk keperluan produksi lagu-lagu pop sunda maupun Indonesia dan tidak untuk keperluan komersil.

“Halimun Jatigede” jadi salah satu lagu yang hits yang dibawakan Hayati yang banyak diminati penikmat musik pop sunda. Tampak di youtube lagu Halimun Jatigede sudah diklik 732,370 views 1.8K likes.

“Setelah Halimun Jatigede, sekarang lagi proses pembuatan klip lagu Hanjuang Sumedang, selain sekolah dan manggung, cukup padat jadwal manggungnya meski masih di seputaran Sumedang,” kata Hayati kepada Balebandung.com.

Nih video klipnya, cekidot gan;

Siswi SMAN 1 Sumedang mengaku masih membatasi aktivitas menyanyinya lantaran tidak ingin sampai mengganggu sekolahnya. “Saya ingin serius sekolah dulu. Ada juga tawaran rekaman dari Jakarta tapi saya masih banyak mempertimbangkan karena takut mengganggu sekolah. Setamat SMA saya juga insya Allah ingin lanjut kuliah di ISBI Bandung,” kata dia.

Hayati mengaku belajar menyanyi secara otodidak. Tapi saat kontes D’Academy 3 ia mulai banyak mendapatkan ilmu dan pengalaman. Sebelumnya memang anak dari pasangan Utis Sutisna dan Ny Dudu Jubaedah ini sering menjuarai lomba-lomba menyanyi tingkat Kabupaten Sumedang seperti di Pasanggiri Pop Sunda yang diselenggarakan SKTV Sumedang.

Ditanya soal bakat seni dari siapa, gadis ini mengaku tidak tahu. “Bakat seni dari siapa ya? Hanya seneng saja menyanyi dan kebetulan orangtua mendukung. Kalau dari bapak saya sih dulu pernah kerja sebagai crew film. Jadi, bapak saya paham dunia artis,” pungkasnya. []

Berita Terkait