Bale JabarPamong

Herman Suherman Jadi Plt. Bupati Cianjur, Supendi Plt. Bupati Indramayu

Gubernur Ridwan Kamil menyerahkan Surat Mendagri dan formulir Berita Gubernur Jabar kepada Wabup Cianjur Herman Suherman yang menjadi Plt. Bupati Cianjur., di Gedung Sate, Jumat (14/12/18). by Humas Jabar

BANDUNG – Menteri Dalam Negeri resmi menunjuk Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman menjadi Plt. Bupati Cianjur. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Surat Mendagri dan formulir Berita Gubernur Jabar terkait hal itu, di Gedung Sate, Jumat (14/12/18).

“Roda pemerintahan dan pembangunan di Jawa Barat tidak boleh berhenti sedikit pun. Ada dua peristiwa yang suratnya baru turun. Saya di sini berbicara kapasitas sebagai perwakilan Pemerintah Pusat,” tandas gubernur.

Ridwan meminta agar pengangkatan Plt. ini segera ditindaklanjuti, sehingga ada keputusan hukum yang definitif. Selain itu, seluruh pihak di Cianjur juga dihimbau agar bisa menjaga kondusifitas di daerah.

“Dan saya menghimbau untuk jaga kondusifitas, Forkopimda tolong dibantu. Kepada ASN juga tolong melayani masyarakat Cianjur tanpa ada kendala, kemudian untuk masyarakat Cianjur juga saya titip kondusifitas, jangan melakukan ekspresi yang berlebihan,” pinta Emil.

Selain itu, pada kesempatan ini Emil juga menyerahkan Kepmendagri terkait pemberhentian Bupati Indramayu Anna Sophana serta pengangkatan Wakil Bupati Indramayu Supendi menjadi Plt. Bupati Indramayu per hari ini. Anna mengundurkan diri dari jabatannya karena ingin fokus pada keluarga.

Kemudian setelah 10 hari ini, sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku, DPRD Kabupaten Indramayu wajib mengirimkan surat untuk mengusulkan pengangkatan Wakil Bupati menjadi Bupati Indramayu definitif sampai sisa masa jabatan 2021. “Kami mengucapkan terimakasih atas segala dedikasi selama menjadi Bupati Indramayu,” ucap Emil. ***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker