Bale Kota Bandung

Hingga 10 Jam Pasca Kebakaran, Petugas Terus Melakukan Pemadaman

BANDUNG, Balebandung.com – Kebakaran hebat melanda Pasar Kosambi Kota Bandung, Sabtu malam pukul 21.30 WIB. Hingga pagi ini pukul 08.30 atau 10 jam sejak kejadian petugas pemadam kebakaran kota Bandung terus melakukan pemadaman kepulan asap dari lantai basement.

Kapolsekta Sumur Bandung, Komisaris Polisi Achmad Choerudin mengatakan kebakaran diawali dengan terlihatnya kepulan asap di lokasi sabtu malam.

“Jadi, tadi ada saksi yang sedang membersihkan teras semi basement melihat kepulan asap. Sementara api diduga berasal dari hubungan arus pendek di kios yang menjual kelapa dan menimbulkan percikan api,” jelas Kompol Achmad, Minggu (19/5/19).

Titik awal mula api baru diketahui sekira pukul¬†00.30 WIB. ? “Pusatnya ada di bagian basement ini terdapat 178 meja lapak sayuran dan 35 kios lainnya. Api diduga kuat berasal dari kios penggilingan kelapa atau kios tempat memarut kelapa,” kata Kapolsekta.

Sebanyak 30 unit armada Damkar Kota Bandung dikerahkan sejak semalam. “Kami juga mendapat bantuan dari Damkar Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi,” papar Kepala Bidang Sarana Prasarana Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bandung, Adriani Sinaga.

Saat ini menurutnya pemadaman terus dilakukan.”Fokusnya masih basement, sejak semalam kepulan api besar berasal dari basement,”kata dia.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close