Hudayat C. Putra, S.Pd ; Jadi Caleg PAN Sebagai Langkah Dakwah

Rabu, 10 Oktober 2018 | 15:19:05 | Penulis : bb1 | 317 Kali dilihat

ARJASARI – Boleh jadi, pengalaman bekerjanya sebagai staf administrasi Anggota DPR RI A-471 sejak 2014 sampai sekarang, membuat Huda berminat untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Bandung. Sebelumnya pun Huda jadi staf administrasi Anggota DPRD Kabupaten Bandung Ahmad Najib Qodratullah.

Kini, pemuda bernama lengkap Hudayat C. Putra, S.Pd ini maju sebagai caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Dapil 7 Kabupaten Bandung. Pengalaman berorganisasinya yang seabrek membuat Huda sudah terisi.

Bahkan sosialisasinya di masyarakat cukup membumi. Huda yang menjabat Sekretaris RW di Kampung Ciburuy RT 001/ RW 011 Desa. Mekarjaya Kec. Arjasari, Kab. Bandung ini juga dikenal sebagai guru ngaji. Orang di kampungnya kerap menyapanya Pa Ustadz meski usianya masih terbilang muda.

Pria kelahiran Bandung, 20 Mei 1986 berpendapat sebagai pemuda harus punya karya dan cita-cita. Pemuda, tandas Huda, harus berada di garis depan untuk mewujudkan harapan-harapan masyarakat.

“Pemuda sebagai generasi pelanjut pemimpin bangsa, sangat diperlukan mengisi peran dalam sendi-sendi vital di masyarakat, termasuk di legislatif,” tandas Huda kepada Balebandung.com, Rabu (10/10/18).

Hal ini pulalah yang menjadi motivasi baginya untuk mencalonkan diri sebagai anggota dewan. Apalagi ia dipercaya sebagai jajaran pengurus RW di kampungnya. Huda lebih menilai menjadi caleg merupakan ikhtiar untuk memberi kebermanfaatan yang lebih banyak bagi masyarakat.

“Menjadi caleg merupakan ibadah dan salah satu ikhtiar untuk mewujudkan cita-cita agar bisa memberikan banyak manfaat bagi masyarakat. Selain itu bagi saya menjadi dewan itu nantinya juga merupakan langkah dakwah,” kata alumnni STKIP Persis Bandung ini.

Sebagai pemuda aktivis, Huda terlibat di sejumlah organisasi. Ia pernah aktif di Rijalul Ghad, Pemuda Persis , Ketua Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah STKIP Persis, Ketua Pimpinan Komisariat Hima Persis STKIP Persis, Bendahara Umum Hima Persis Kab. Bandung, Hima Persis Jawa Barat, PP Hima Persis, Sekretaris GPI Kab. Bandung,  dan kini Huda Wakil Bendahara Umum GPII Jawa Barat.

Suami dari Nita Qonitiah H.f, S.Pd.I ini juga sempat jadi guru honorer di Madrasah Diniyyah U’la Ciburuy Arjasari, SMPN 1 Arjasari, dan SMK PGRI Cibaribis Banjaran. Selain itu, hingga kini Huda juga jadi pengurus beberapa yayasan, antara lain sebagai Ketua Lembaga Pendidikan dan Pemberdayaan Ekonomi LP2E sejak 2010, Ketua Yayasan Pendidikan Miftahul Huda sejak 2012, dan Ketua Bidang Pemberdayaan Program Mandala Institute sejak 2015.

Dengan pengalaman kerja dan organisasi yang diikutinya, ditambah lagi dengan pengabdiannya kepada masyarakat, rupanya cukup untuk mengantarkan Huda sebagai anggota DPRD Kab Bandung 2019 – 2024.***

Berita Terkait