Bale Kab BandungKomunitas

IJTI dan PWI Kab Bandung Deklarasi Pemilu Damai dengan Jaga Alam

IJTI Kordinator Bandung Raya dan PWI Kab Bandung usai Deklarasi Pemilu Damai, di Rest Area Kamojang, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (24/2/19). by ist

IBUN – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kordinator Bandung Raya dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung menggelar kegiatan deklarasi Pemilu 2019 Damai, di Rest Area Kamojang, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, Minggu (24/2/19).

Deklarasi bertema ”Fake News, Baca Berita Palsu Gak Penting” tersebut dibuka langsung Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan dan dihadiri pula Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya, Humas Bawaslu Kabupaten Bandung Hedi Ardia, Muspida Kabupaten Bandung, Muspika Kecamatan Ibun dan ratusan warga Ibun.

Kapolres Bandung AKBP Indra Hermawan mengatakan kegiatan penanaman pohon tersebut akan menjadi warisan bagi anak cucu bangsa ini. ”Masyarakat yang hadir tadi betul-betul memahami dalam menangkal hoaks. Diharapkan masyarakat bisa ikut mensukseskan pemilu yang aman dan damai ini,”kata Kapolres.

Selain menggelar Deklarasi Pemilu Damai, IJTI dan PWI melakukan penanaman pohon di kawasan Kamojang bersama Aiptu Nunuh Sutisna yang dijuluki Polisi Manusia Pohon.

”Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat berkaitan dengan menyongsong pelaksanaan Pemilu 2019. Juga mengajak semua warga untuk bersama menjaga kelestarian alam,” jelas Camat Ibun Ika Nugraha.

Menurut Ika, warga masyarakat Ibun sangat menyambut baik kegiatan yang dipelopori rekan-rekan wartawan. Pihaknya pun menyediakan sekitar 500 pohon berbagai jenis dan menghadirkan ratusan warganya untuk ikut mendeklarasikan Pemilu Damai sambil bersenam pagi.

”Masyarakat sangat responsif dengan kegiatan ini, bahkan sudah ditunggu-tunggu sejak beberapa hari yang lalu,” ucapnya.

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya mengaku sangat antusias dengan kegiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019, sebagai dorongan untuk menyongsong pesta rakyat berjalan dengan lancar. Apalagi Pemilu 2019 akan diselenggarakan 17 April itu dengan 5 kotak suara yang akan dipilih.

”Kita sangat apresiasi kegiatan yang diselaeggarakan oleh IJTI dan PWI ini, karena kegiatan tersebut mengkolaborasikan pemilu dengan kepedulian terhadap lingkungan,” tuturnya

Sebab selain menggelar Deklarasi Pemilu 2019 Damai, semua peserta juga melakukan penanam pohon. Hal itu sebagai upaya deklarasi sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama menjaga lingkungan dan alam.

”Semua warga diajak untuk bijaksana dalam menghadapi pemilu. Boleh berbeda pilihan, tapi harus tetap menjaga kebersamaan. Kebersamaan juga, harus bersatu dalam menjaga alam dan lingkungan,” kata Agus.

Agus berharap dengan adanya kegiatan tersebut, sebagai tanda semua stakeholder bisa mengajak kepada semua warga Kabupaten Bandung untuk menciptakan suasana kondusif jelang pemilu dan bersama menjaga kelestarian alam.***

Tags
Show More

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker