Iswara; Kab Bandung Gudangnya Atlet Voli Jabar

Monday, 22 May 2017 | 18:27:29 | Penulis : bb1 | 266 Kali dilihat

Ketua Umum PBVSI Jabar MQ Iswara berfoto bersama Toiron, atlet PBV SB Kutawaringin di lapang voli indoor Gelora Sabilulungan, Jalak Harupat, Senin (22/5). by iwa/bbcom
Ketua Umum PBVSI Jabar MQ Iswara berfoto bersama Rohiran, atlet PBV SB Kutawaringin di lapang voli indoor Gelora Sabilulungan, Jalak Harupat, Senin (22/5). by iwa/bbcom

KUTAWARINGIN – Ketua Umum Pengurus Daerah Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Jawa Barat (Pengda PBVSI Jabar) Muhammad Qudrat Iswara mengatakan Kabupaten Bandung merupakan gudangnya atlet bola voli di Jawa Barat.

Dengan ditambah fasilitas memadai seperti lapang voli indoor di Gelora Sabilulungan, Iswara yakin pembinaan dan prestasi atlet voli Kabupaten Bandung bisa makin berkembang dan mampu bersaing dengan club-club daerah lain di Jawa Barat.

“Kabupaten Bandung itu gudangnya atlet voli di Jawa Barat. Karena itu saya berharap turnamen seperti invitasi voli Bupati Cup ini bisa rutin digelar oleh Kabupaten Bandung agar bisa diikuti oleh kabupaten/kota lain di Jawa Barat,” ungkap Iswara saat meninjau Turnamen Invitasi Voli se-Jawa Barat Bupati Cup, di lapang voli indoor Gelora Sabilulungan,Kutawaringin, Senin (22/5/17).

Namun Iswara mengakui para atlet voli andalan Jabar termasuk Kabupaten Bandung ada saja yang hengkang ke club lain di luar Jabar. Karena itu pihaknya bersama KONI Jabar akan melakukan pendataan lagi entry by number untuk menekan hengkangnya atlet.

“Banyak juga atlet voli kita yang hengkang ke daerah lain atau ke club lain, di Liga voli sendiri kan banyak pemain dari Jawa Barat, termasuk dari Kabupaten Bandung,” kata dia.

Iswara menambahkan, siapapun yang jadi juara dalam turnamen Bupati Cup ini selanjutnya bisa melaksanakan program pembinaan usia dini terhadap remaja yang ingin menjadi atlet voli.

“Biasanya yang jadi juara itu selalu menarik pemain usia dini untuk minta dilatih sama club yang juara. Makanya saya minta yang jadi juara bisa melakukan pembinaan terhadap pemain usia dini,” sarannya.

Ditanya soal fasilitas lapang voli indoor Gelora Sabilulungan, Iswara mengaku lapang voli indoor ini merupakan salah satu lapang voli terbaik. “Ini kan salah satu lapang voli terbaik karena digunakan saat PON XIX. Saya berterimakasih Pemkab Bandung dan sangat mengapresiasi pertandingan ini, semoga bisa rutin diadakan tiap tahun,” ucap Iswara.

Berita Terkait