Bale JabarPeristiwa

Jabar Tuan Rumah Forum Penyiaran Internasional

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menerima KPI di Gedung Pakuan. by Humas Pemprov Jabar
Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat menerima KPI di Gedung Pakuan. by Humas Pemprov Jabar

BANDUNG – Provinsi Jawa Barat dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Forum Penyiaran Internasional 2017 yang akan dipusatkan di Kota Bandung pada 22 – 24 Februari 2017. Sebanyak 40 Negara yang berada di bawah naungan Organisasi Konferensi Islam (OKI) yaitu OIC Broadcasting Regulathory Authority Forum (IBRAF) dipastikan akan hadir pada forum yang rencananya akan dibuka Presiden RI Joko Widodo.

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyambut baik digelarnya Forum Penyiaran di Jabar yang akan mempertemukan para Ketua Komisi Penyiaran di tiap Negara ini. “Kami tentu bangga bisa dilaksanakan di Kota Bandung,” ucap Aher ditemui di rumah dinasnya Bandung, Sabtu (18/2/17)

Menurutnya, isu-isu besar di dunia layak dideklarasikan di Kota Bandung seperti halnya Konferensi Asia Afrika. Aher berharap para ketua komisi penyiaran berkomitmen pada moral bangsa di dunia melalui sajian penyiaran yang harmonis, bermoral dan penyiaran yang membangun karakter warga dunia.

“Bagus juga kalau ini dirancang nanti oleh panitia dan semua peserta demi penyiaran yang mampu membangun karakter warga dunia,” kata dia.

Dukungan dari Pemprov Jabar sendiri kata Aher, akan memfasilitasi keprotokolan, pertemuan hingga menampilkan seni budaya khas Jawa Barat. “Semaksimal mungkin kita akan fasilitasi mereka sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ujarnya.

Dipercaya menjadi tuan rumah tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh Pemprov Jabar untuk mempromosikan kekayaan seperti pariwisata dan seni budaya, juga meyakinkan kepada warga dunia bahwa Indonesia adalah negara aman dan penuh toleransi yang akan ditunjukkan oleh warga Jabar.

“Kita akan lakukan promosi di ajang ini mudah-mudahan semakin dikenal oleh warga dunia. Kita juga akan buktikan bahwa Bandung aman, Jabar aman dan Indonesia aman,”ungkap Aher.

Ketua Komisi Penyiaran Indonesia yang juga Presiden IBRAF Yuliandre Darwis mengatakan, dipilihnya Jabar menjadi tuan rumah karena Jabar merupakan representasi dari Indonesia secara karakter.

“Kita berharap representasi secara total yang ada di Jabar bisa menjadikan suatu nilai yang bermakna bagi seluruh negara yang hadir di Bandung untuk meyakinkan bahwa Indonesia itu membawa pesan kebaikan bagi siapapun,” ungkap Andre, sapaan Yuliandre.

Jawa Barat juga menurutnya merupakan role model untuk kebaikan bagi seluruh kota dan provinsi di Indonesia. “Itu sebenarnya kenapa Jawa Barat menjadi provinsi yang paling penting dan paling utama diprioritaskan ketika menjadi tuan rumah dari IBRAF ini,” tuturnya.

Selain negara yang tergabung dalam OKI, negara yang akan bertindak sebagai pemantau seperti Amerika Serikat, Korea, Australia, New Zaeland, Portugal dan Belanda juga dipastikan akan hadir. “Jadi kurang lebih ada 50 Negara yang akan hadir pada pertemuan ini,” sebutnya.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker