Jaga Keharmonisan, Serikat Pekerja-Pemkot Bandung Gelar Offroad

Senin, 23 April 2018 | 11:14:39 | Penulis : bb4 | 131 Kali dilihat

Serikat buruh dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar offroad di Cikole Lembang, Sabtu (21/4/18). by Humas Pemkot Bdg

BANDUNG –¬†Menyambut Hari Buruh Internasional atau May Day, serikat buruh dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menggelar sejumlah kegiatan. Salah satunya menggelar offroad ke Cikole Lembang, Sabtu (21/4/18) lalu.

Acara ini diikuti kurang lebih 90 peserta dari pegawai Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Bandung dan gabungan serikat pekerja di Kota Bandung seperti KSPSN, TSK, Gasperindo, SPN, dan lain-lain.

Kepala Disnaker Kota Bandung, Asep C. Cahyadi yang juga turut serta dalam kegiatan offroad bersama serikat buruh tersebut menyampaikan apresiasinya kepada para serikat pekerja yang telah menunjukan sikap kolaboratif dalam penyelenggaraan acara ini.

“Para pekerja di Kota Bandung berbeda dengan di kota lain. Karena di Kota Bandung para pekerja dengan pemerintahannya berkolaborasi untuk menciptakan Bandung yang lebih baik,” kata Asep. Ia mengaku senang acara ini jadi momen yang berharga bagi para pesertanya.

“Ada banyak juga yang pertama kali bisa mengikuti offroad, tadi juga ibu-ibu ada yang menyampaikan pengalaman yang luar biasa ini. Mudah-mudahan dapat jadi memori yang berkesan di benak ibu-ibu,” ungkap Asep.

Ia berharap, acara seperti ini dapat dipertahankan agar keharmonisan antara Pemkot dan Serikat Pekerja dapat terjalin dengan baik. “Mudah mudahan Disnaker Kota Bandung dapat terus meningkatkan kesejahteraan pekerja melalui kebijakan-kebijakan seperti yang telah dilakukan,” ujar Asep.

Secara khusus Asep juga meminta kepada para pegawai Disnaker Kota Bandung agar dapat terus berkonsolidasi dengan para pekerja di Kota Bandung. “Saya harap para staf Disnaker dapat terus melakukan kerjasama dan konsolidasi untuk bisa meningkatkan kualitas para pekerja,” ujar Asep.

Offroad ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan May Day di Kota Bandung. Rencananya, puncak peringatan digelar di Stadion Arcamanik dengan menghadirkan ustaz Evie Effendi pada 2 Mei mendatang. []