Jajaran Polres Bandung Hadiri Upacara HUT TNI ke-72 di Mako Yonif 330 Danyonif 330; Ini Suprise Buat Kami !

Thursday, 5 October 2017 | 09:00:24 | Penulis : bb1 | 314 Kali dilihat

Komandan Yonif Para Raider 330/TD Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A menerima kehadiran jajaran Polres Bandung, saat upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Mako Yonif 330, Jalan Raya Bandung - Garut Km 35 Kec Cicalengka, Kab Bandung, Kamis (5/10/17).
Komandan Yonif Para Raider 330/TD Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A menerima kehadiran jajaran Polres Bandung, saat upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Mako Yonif 330, Jalan Raya Bandung – Garut Km 35 Kec Cicalengka, Kab Bandung, Kamis (5/10/17).

NAGREG – Batalyon Infanteri Para Raider 330/Tri Dharma (Yonif PR 330/TD) menerima kehadiran jajaran Kepolisian Resor Bandung, saat upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Markas Komando Yonif 330, Jalan Raya Bandung – Garut Km 35 Desa Mandalawangi Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung, Kamis (5/10/17).

Selesai upacara peringatan HUT TNI ke-72 di Lapangan Mako 330, Polres Bandung diwakili Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat juga memberikan hadiah kejutan kepada Yonif 330 berupa kue tar dengan dipasangi lilin angka 72 yang diserahkan langsung kepada Komandan Yonif Para Raider 330 Letkol Inf. Kamil Bahren Pasha, S.Sos, M.A.

Prosesi ucapan selamat ulang tahun dari Polres Bandung kepada Yonif 330 berlangsung hangat dan akrab diselingi gelak tawa. Setelah kue ultah dipotong, Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat memberikan potongan kue kepada Danyonif 330 Letkol Inf Kamil. Lantas Danyonif menyuapi Kapolsek Nagreg dengan potongan kue itu.

Yang lebih membahagiakan dan mengharukan lagi bagi kedua pihak, saat seorang Polwan personil Polres Bandung memotongkan kue bagi seorang prajurit Yonif 330, kemudian prajurit Yonif 330 menyuapi Polwan tersebut dengan kue ultah.

Setelah menyaksikan upacara HUT TNI, jajaran Polres Bandung diterima Danyonif 330 Letkol Inf. Kamil di ruang lobby Mako Yonif 330 untuk beramah tamah.

Danyonif 330 Letkol Inf. Kamil B Pasha mengungkapkan rasa bahagianya akan kehadiran jajaran Polres Bandung yang menurutnya kunjungan ini merupakan sebuah kejutan dan sangat berkesan.

“Kunjungan dari rekan-rekan jajaran Polres Bandung ini luar biasa. Merupakan suprise buat kami yang sedang merayakan ulang tahun TNI ke-72, karena ini pertama kalinya dari Polri berkunjung ke Mako kami dalam rangka HUT TNI,” ucap Danyonif kepada Balebandung.com.

Hal ini mernurutnya merupakan wujud kerjasama yang baik antara TNI dan Polri baik dalam menjaga keamanan bersama maupun berinteraksi dengan masyarakat sekitar.

“Selama ini hubungan kami baik dengan dua Polsek yaitu Polsek Nagreg dan Polsek Cicalengka. Kami biasa bertemu kalau ada kegiatan di masyarakat, selalu bekerjasama untuk masyarakat, juga olahraga bersama,” ungkap Kamil.

yonif 330 polres (4)cSenada dengannya, mewakili Kapolres Bandung AKBP M Nazly Harahap SIK, Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat mengatakan pihaknya sudah terbiasa berhubungan baik dengan jajaran Yonif 330 dan tetap menjalin silaturahmi.

“Kami sama-sama mengedepankan kerjasama, bersinergi antara TNI dan Polri. Makanya dalam rangka HUT TNI ke-72 ini kami ingin sedikit memberi suprise dengan turut menyaksikan jalannya upacara dalam rangka memperingati HUT TNI sambil membawakan kue ulang tahun, agar kebersamaan ini tetap terjaga dan terjalin dengan baik,” kata Sudrajat.

Kapolsek mengaku dalam setiap kegiatan pun pihaknya selalu menjalin kerjasama dengan Yonif 330, termasuk dalam hal pengamanan. Menurut Ajat, setiap malam Minggu biasanya pihaknya berpatroli bersama personil Yonif 330 dalam rangka menjaga keamanan wilayah.

“Kami sering patroli bersama atau kalau ada operasi gabungan yang skalanya lebih besar. Selain itu seperti sekarang ini kan ada turnamen bola voli di Yonif 330 dalam rangka HUT TNI, kami ikut berpartisipasi juga, agar tetap terjalin kebersamaan, termasuk di tengah masyarakat,” ucap Ajat.

Berita Terkait