Bale Kota BandungPiknik Kota Bandung

Jejak Sukarno Jadi Paket Wisata Bersepeda

Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi (kanan) di Pendopo Kota Bandung, Rabu (1/2). by Meiwan Humas Pemkot Bandung
Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi (kanan) di Pendopo Kota Bandung, Rabu (1/2). by Meiwan Humas Pemkot Bandung

BANDUNG – Bandung dikenal sebagai Kota Wisata. Berbagai lokasi turistik disajikan Pemkot Bandung untuk dinikmati para pelancong. Tahun 2017, Dinas Perhubungan Kota Bandung menyiapkan Wisata Sepeda sebagai pengalaman baru berlibur di kota ini.

Wisata Sepeda ini dikemas secara menarik dan disiapkan dengan empat pilihan paket, yaitu Archipelwijk, Taman Kota, Bandung Baheula, dan Jejak Sukarno di Bandung. Tujuan dari wisata sepeda ini adalah mengenalkan Kota Bandung dengan cara yang berbeda.

“Dishub merancang sepuluh paket wisata sepeda, tapi kita baru siapkan empat paket wisata Kota Bandung,” sebut Kepala Dishub Kota Bandung Didi Ruswandi di Pendopo Kota Bandung, Rabu (1/2/17).

Wisata Sepeda Kota Bandung ini secara resmi belum diluncurkan, tapi akan dimulai pada 4-5 Februari 2017. Wisata Sepeda ini akan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, bekerjasama dengan Komunitas Eco Transport.

Titik temu dari setiap paket wisata sepeda dirancang berbeda. “Titik temunya kita menentukan untuk Jejak Sukarno di Braga, Archipelwijk di Saparua, Taman Kota di Balkot, serta Bandung Baheula di Pendopo,” urai Didi.

Untuk menikmati Wisata Sepeda ini, perorang dikenakan biaya sebesar Rp170 ribu dan minimal terdapat 10 orang dalam satu paket wisata. “Jadi buat biaya wisata ini satu orang dipungut Rp170 ribu tapi itu udah semua, kayak sepeda, sama dapat makan, dan minimal harus ada sepuluh orang,” terangnya.

Paket wisata Bandung Baheula menawarkan pengalaman bersepeda di sekitar bangunan-bangunan tua di Bandung, sehingga wisatawan akan merasakan nuansa Bandung tempo dulu. Sementara itu, paket Archipelwijk akan mengajak para turis untuk mengitari jalan-jalan dengan nama pulau, seperti Jalan Jawa, Jalan Sumatera, Jalan Kalimantan, dan lain-lain.

Lain halnya dengan paket Jejak Soekarno di Bandung di mana pelancong akan diarahkan ke tempat-tempat yang berkaitan dengan sejarah Bung Karno semasa hidup di Bandung. Terakhir, paket Taman Kota akan membawa para pesepeda berkeliling ke taman-taman tematik yang jadi ciri khas Kota Bandung.

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close