Jelang Asian Games, Bupati Minta Deteksi Kejahatan Jalanan Diperketat

Jumat, 13 Juli 2018 | 17:31:39 | Penulis : bb1 | 129 Kali dilihat

Bupati Bandung Dadang M Naser bersama Dandim 0609 Kab Bandung Letkol Arh Andre Wira Kurniawan saat bekerja bakti benahi Stadion Si Jalak Harupat (SJH) Kec Kutawaringin, Jumat (13/7/18).

KUTAWARINGIN – Bupati Bandung Dadang M Naser meminta agar aparat diwilayahnya baik Polri maupun TNI mengintensifkan pengawasan dengan cara berpatroli sebagai upaya mencegah tindak kejahatan jalanan.

Bupati berharap dengan adanya patroli khusus dapat menekan lebih awal aksi kriminalitas yang dalam beberapa pekan terakhir ini mulai marak lagi.

“Apalagi kan masalah kejahatan jalanan ini menjadi atensi Mabes Polri. Di Kabupaten Bandung bukan tidak mungkin ini terjadi. Makanya diharapkan ada langkah deteksi dini dari Polri/TNI,” ujar Dadang di sela kegiatan kerja bakti benahi Stadion Si Jalak Harupat Kutawaringin, Jumat (13/7/18).

Berdasarkan laporan yang diterima pihaknya, kini aparat sedang rutin melakukan upaya menangani kejahatan, dan aksi premanisme lainnya. Dirinya pun menitipkan keamanan wilayah sepenuhnya kepada Polri dan TNI.

“Diperketat pengawasan itu sangat penting, sebab di sini (Kabupaten Bandung) menghadapi agenda penting seperti Asian Games 2018, lalu memasuki tahapan Pemilu 2019. Situasi harus tetap terjaga dan kondusif,” harapnya. ***

Berita Terkait