Bale Kota BandungHukum

Jelang Sidang Putusan Habib Bahar, Ratusan Pendukung Padati Dispusip

BANDUNG, Balebandung.com – Pengadilan Negeri Bandung hari ini akan memutuskan perkara penganiayaan yang dilakukan oleh Habib Bahar Smith, di Aula Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Kota Bandung, Selasa (9/7/19).

Dari pantauan, ratusan pendukung Bahar Smith telah memenuhi sekitaran Dispusip di Jalan Ambon Kota Bandung. Massa sebagian besar adalah anak muda dengan mengenakan kopiah dan sorban yang berasal dari berbagai daerah di Jawa Barat dan Banten. Beberapa diantaranya bahkan telah tiba di lokasi sejak Senin malam.

Terlihat sejumlah spanduk berukuran besar bertuliskan ‘Stop Kriminalisasi Ulama’, ‘Bebaskan Habib Bahar bin Smith’, ‘Selamatkan Habib Bahar’ dan sejumlah spanduk lainnya.

Sidang dengan agenda putusan perkara hukum Bahar Smith akan dimulai pukul 10.00 WIB. Pengacara Habib Bahar Smith, Ichwan Tuankota membenarkan kliennya akan divonis hari ini. “Untuk Habib Bahar iya divonis hari ini,” kata Ichwan.

Penjagaan ketat dilakukan polisi di gedung arsip perpustakaan kota Bandung. Terlihat personel Brimob dan Sabhara Polda Jabar dikerahkan dalam pengamanan sidang putusan terhadap Habib Bahar ini.***

Tags

Baca Juga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close